• Ming. Jun 20th, 2021

Sidang lanjutan ke II Pengadilan Negeri Rembang Kasus Pembunuh Sadis Sumani

Byadmin

Jun 9, 2021

REMBANG, bhayangkaraperdananews.com – Sidang lanjutan Kasus Sumani Pembunuh Sadis yang tewaskan 4 korban dalam satu keluarga di Desa Turusgede Rembang. Berlangsung di Ruang sidang Pengadilan Negeri Rembang Kelas II, Rabu, 09/6/2021.

Sidang secara virtual atau online yang di laksanakan di Pengadilan Negeri Rembang Rabu, 09/6/2021 dengan menghadirkan Empat  saksi dan terdakwa Sumani.

Sidang di lakukan secara terpisah Terdakwa Sumani berada di Lapas Kelas II B Rembang, sedang saksi berada di Pengadilan Negeri Rembang.

Sidang di pimpin oleh Hakim Ketua Anteng Supriyo SH MH.  Hakim anggota 1. Eri Susanto SH, Hakim anggota 2. Alif Yunan Noviari SH.

Hakim anggota 1 Eri Susanto SH menjelaskan perihal persidangan kedua pada hari Rabo, 9/6/2021 bahwa persidangan hari ini masih sama seperti yang Pertama menggunakan cara virtual atau online karena demi keamanan dan kelancaran sidang juga karena masa Pandemi Covid 19 yang sampai saat ini belum selesai.

Jadi pihak terdakwa berada di Lapas Rembang Kelas II B sedangkan saksi saksi berada di Ruang sidang Pengadilan Negeri Rembang. Terdakwa tetap di hadirkan dalam persidangan dengan online.

Sidang kedua Pengadilan Negeri Rembang menghadirkan Empat Saksi, Saksi Pertama dan Kedua dari anak dan menantu Korban Anom Subekti, Saksi ke Tiga orang yang biasa membantu memasak, saksi ke Empat orang yang melihat sepeda motor pelaku atau tardakwa.

Dalam sidang Kedua menurut Eri Susanto SH acara sidang meliputi pertanyaan kepada ke empat saksi yang masing masing di beri pertanyaan sesuai seperti apa yang pernah di lihat sewaktu berada di lokasi  pembunuhan.

Untuk sidang berikutnya dari Pengadilan Negeri Rembang akan menghadirkan saksi saksi lagi untuk bisa menentukan keputusan karena dari ke empat saksi di rasa masih belum cukup untuk menentukan putusan.

Terdakwa Sumani dalam mengikuti persidangan, mengikuti dengan baik bahkan dari pembacaan jaksa penuntut umum sampai keterangan saksi saksi Sumani mengiyakan atau membenarkan sesuai apa yang di lakukan terdakwa.

Ungkap Eri

Pendamping Hukum Sumani Setiyo Langgeng, SH, MH, ditunjuk oleh negara melalui Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Rembang untuk menjadi Penasehat Hukum Terdakwa Sumani.

Setiyo Langgeng SH, MH merupakan pengacara senior dan sudah banyak berpengalaman dalam Pendampingan Hukum juga berkantor di Pengadilan Negeri Rembang bagian Pendampingan Hukum.

Langgeng di tunjuk menjadi Pendamping Hukum di Pengadilan Negeri Rembang sudah hampir 25 TH jadi tadak lagi di ragukan dalam pendampingan kasus Sumani.

Langgeng dalam wawancara dengan media menyampaikan bahwa sidang ke dua ini sudah sesuai dengan persidangan. Pertanyaan dari saksi saksi dan jawaban dari terdakwa Sumani yang telah mengakui adanya apa yang di ceritakan oleh saksi.

Saat menjawab pertanyaan wartawan mengenai keterangan dari saksi apakah pak langgeng sebagai pendamping Sumani tidak ada sanggahan.

Langgeng menjawab seperti yang anda lihat dan dengarkan sendiri bahwa apa yang di ceritakan ke empat saksi di benarkan oleh terdakwa Sumani jadi saya tidak ada sanggahan karena pelaku sudah mengakuinya, Tegas Langgeng. (MBPN-Suparjan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *