• Sen. Feb 6th, 2023

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Silaturahmi Sekretariat Wartawan Indonesia (SWI) DPD Kota Surabaya, ke DPRD Kota Surabaya

ByMBP-NEWS

Jan 11, 2023

SURABAYA, bhayangkaraperdananews.com – Kunjungan pertama kali yang dilakukan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Indonesia (SWI) Kota Surabaya, H. Ahmad Holil didampingi pembina Agus As serta anggota, Rabu (11/01/2023) Pukul 13.00 WIB, diterima langsung Oleh Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti S.Si.di Gedung DPRD jalan Yos Sudarso No.18-22 Surabaya.

Silaturahmi kami ke DPRD kota Surabaya, untuk menjelaskan dan menegaskan, bahwa Perkumpulan Sekber wartawan Indonesia (HWI) ini adalah Wadah Organisasi dari Kumpulan profesi Jurnalis dari berbagai media massa,baik cetak maupun online.

“Legalitas Organisasi Sekber Wartawan Indonesia (SWI) ini, sudah berbadan Hukum SK Kemenkumham sekaligus mendapat Surat pencatatan Keberadaan Organisasi (SPKO) dari Kesbangpol kota surabaya.” Pungkas Pembina.

“Kunjungan Sekber Wartawan Indonesia (SWI) di DPRD Kota Surabaya kali ini, diterima langsung oleh Bu.Reni, mewakili Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya yang berhalangan hadir karena ada anggota keluarga yang sakit. Sekalian menjelaskan keberadaan Kantor DPD Sekber Surabaya yang beralamat di Jalan Plampitan XI No.50. Kel. peneleh Kec. Genteng Kota Surabaya Jawa Timur” ujar Pembina.

Seputar pembahasan Sekber Wartawan Indonesia DPD Kota Surabaya, antara lain,Program kerja pertama, Pelantikan yang sudah ditentukan dalam musyawarah bersama pada tanggal 7 Januari 2023. Sabtu Lalu, Sepakat Pada hari itu, diputuskan 25 Febuari 2023 akan diadakan Prosesi pelantikan, pukul 13 .00 Wib.

Setelah Prosesi yang sudah ditentukan, Program Kerja selama Tahun 2023 akan dilanjutkan dengan Santunan Anak Yatim, Pelatihan Profesi Jurnalis di Sekolah tinggi ilimu dan Komunikasi Almameter Wartawan Surabaya (STIKOSA AWS). Khitanan massal, Lomba Karya tulis dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Dalam hal pelatihan Profesi Jurnalis kita akan bekerjasama dengan Kampus Stikosa – AWS (Sekolah tinggi ilmu komunikasi almamater Wartawan Surabaya) dengan harapan besar kami bisa meraihnya, demi kemajuan Profesi Jurnalis yang sudah bergabung diperkumpulan Sekber benar benar mencetak kader Yang profesional dan Amanah” ujar pembina.

“Santunan Anak Yatim Piatu, In Shaa Allah akan kita schedulkan bersama pada hari, waktu dan tempatnya yang tepat. seperti biasa, Khitanan massal akan Kita adakan dan bekerja sama dengan Dokter khusus yang sudah bersedia membantu melancarkan kegiatan ini.” Pungkas pembina.

Reni Astuti Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya yang akrab di panggil Reni, Mengatakan, “insan pers di seluruh Indonesia yang telah berperan sebagai Pilar Demokrasi keempat yang telah memperjuangkan kepentingan publik untuk masyarakat banyak.

Ketua Sekber Wartawan Indonesia DPD Kota Surabaya mengucapkan Terimakasih yang tak terhingga Kepada Ibu Reni Astuti, S,Si. Selaku Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya yang telah Menerima Keberadaan Sekber Wartawan Indonesia (SWI) DPD Kota Surabaya, bisa berguna dan bisa membantu masyarakat di Kota Surabaya.” Tutup cak Kholil. (MBPN-IRWIN)