• Sen. Jun 24th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Solidaritas Dan Sinergitas TNI-POLRI Harus Kompak

ByMBP-NEWS

Mei 15, 2023

JATENG | bhayangkaraperdananews.com – Wonogiri, Guna menjaga dan mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan hubungan kerja antara pimpinan dan anggota, Kodim 0728/Wonogiri menggelar apel jajaran dan halal bihalal yang bertempat di stadion pringgondani Wonogiri, pada Senin (15/05/2023).

Kepada seluruh anggota, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deny Oktavianto, S.I.P., menyampaikan banyak hal terkait perkembangan situasi saat ini termasuk  soliditas dan sinergitas TNI Polri. “ Saya lihat hubungan kerja kita dengan Polres Wonogiri selama ini sudah sangat baik, pertahankan dan terus tingkatkan hubungan yang sudah baik ini, “ kata Dandim.

Perlu dingat bahwa TNI dan Polri adalah 2 institusi besar yang sangat penting di negara Indonesia, untuk itu mari sama – sama jaga sinergi dan soliditas antara TNI, Polri serta Pemda demi keamanan dan ketentraman masyarakat di Kabupaten Wonogiri perintah orang nomor satu di Kodim Wonogiri.

Sebagai prajurit TNI yang bertugas menjaga keamanan dan keutuhan wilayah NKRI, Dandim mengajak semua anggota untuk  mengemban dan menjunjung tinggi amanah, dengan mengabdi untuk negeri, berjuang untuk NKRI dan bersumpah untuk tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selanjutnya sebagai prajurit yang bertugas di Satuan Komando Kewilayahan, Beliau juga mengajak semua anggota termasuk  para Babinsa agar benar – benar bisa  merebut hati dan pikiran rakyat.

Kehadiran TNI bisa memberikan manfaat atau solusi dan juga membantu mengamankan dan menyukseskan program program pemerintah yang mana sudah banyak diaplikasikan di lapangan yang antara lain yaitu program Babinsa Masuk Sekolah, Babinsa Masuk Dapur maupun penanganan stunting.

Diakhir pengarahan, Dandim mengajak seluruh anggota untuk terus bersyukur, jaga kekompakan, jaga kesehatan serta selalu berhati – hati terhadap penyebarluasan informasi atau berita yang kebenarannya kurang bisa dipercaya.

Terlebih dalam  tahun – tahun politik sekarang ini, Komandan Kodim mengajak seluruh anggota untuk terus menjaga kondusifitas wilayah serta menegaskan kepada seluruh prajurit untuk bisa menjaga netralitasnya.(MBPN//yosep agus).