• Kam. Des 2nd, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga Dan Kelompok Sasaran Bangga Kencana Bersama Anggota DPR RI Komisi IX

Byadmin

Okt 15, 2021

GROBOGAN,bhayangkaraperdananews.com – Anggota DPR RI Komisi IX ,Dr.H. Edy Wuryanto S.kp, M. Kep dan Badan Kependudukan, Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Grobogan Melalui Dinas DP2KBP3A menggelar sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga dan Kelompok Sasaran Bangga Kencana bersama mitra tahun 2021.

Kegiatan itu dilaksanakan di Gedung Pertemuan Desa Bugel Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan Jawa Tengah,pada hari Jum,at, (15/10/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Wahid Kurniawan Kepala Desa Bugel, Forkopimcam Godong Kabupaten Grobogan dari Keluarga besar BKKBN propinsi Jawa Tengah dan keluarga besar BKKBN kabupaten Grobogan juga warga masyarakat Desa Bugel.

Kepala Desa Bugel Wahid Kurniawan, Pada sambutannya berterima kasih atas kehadirannya Dr H. Edy wuryanto, S.kp ,M.Kep. dan Erlin Oktaviany S.TP, MP. Kepala BKKBN Pusat, Indartiningsih S.Sos,MM Kepala BKKBN kabupaten Grobogan juga tamu undangan semuanya,” sambutnya.

Kepala Desa Bugel Wahid Kurniawan juga menyampaikan bahwa,” BKKBN memiliki peran penting membentuk keluarga yang sehat, jauh dari stunting, dan motor penggerak untuk menciptakan keluarga yang berkualitas,”
Katanya.

Wawan panggilan akrabnya menyebutkan bahwa, “Keluarga itu inti. Jika dalam keluarga itu baik dan sehat, generasi bangsa juga akan demikian,”Ujarnya.

Tujuan kegiatan Sosialisasi tersebut dalam upaya penguatan pendataan keluarga dan kelompok sasaran bangga kencana bersama mitra tahun 2021,yang dituangkan dalam UU Nomor 52 tahun 2009, tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga kepada masyarakat secara luas.

Maka BKKBN bersama mitra kerja secara berkesinambungan terus mensosialisasikan mendorong peningkatan kualitas keluarga, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Grobogan dan BKKBN menerima kunjungan istimewa dari Anggota Komisi IX DPR RI Dr H Edy Wuryanto ,S.kp ,M.Kep.
Kunjungan ini merupakan sarana sosialisasi dan bentuk komunikasi antara pusat dan daerah untuk menurunkan AKI, AKB dan Stunting, serta peningkatan kepersertaan Keluarga Berencana di Kabupaten Grobogan.


Dengan adanya Kelompok Sasaran Bangga Kencana yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Grobogan diharapkan bisa menurunkan AKI, AKB dan Stunting melalui program kegiatan di masing-masing kelompok masyarakat. 

Kepada Awak Media Anggota Komisi IX DPR RI Dr. H.Edy Wuryanto ,S.Kp,M.Kep. mengatakan Bahwa,”di masa Pandemi sekarang ini untuk Program pembangunan keluarga berencana dan kependudukan tidak akan tercapai karena terhalang oleh tidak di perbolehkannya adanya pernikahan di masa pandemi. Sehingga penurunan angka kelahiran ibu dan anak menjadi menurun,”Ujarnya.

Dijelaskan oleh Dr.H.Edy Wuryanto,S.Kp, M.Kep. bahwa sosialisasi penguatan pendataan keluarga dan kelompok sasaran bangga kencana akan menumbuhkan wawasan tentang langkah-langkah dalam meningkatkan kualitas keluarga dan masyarakat di indonesia,”jelasnya.

Menurut Dr.H.Edy Wuryanto, S.Kp, M.Kep ,” Dalam Meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) atau keluarga melalui penerapan program Bangga Kencana secara luas, dan tidak pentingnya sosialisasi tersebut bertujuan dapat mengubah pola pikir masyarakat terhadap KB,” katanya.

Dikatakan Dr.H.Edy Wuryanto, S.Kp ,M.Kep. bahwa,”program KB tidak melarang pasangan usia untuk memiliki anak, KB hanya mengajak keluarga-keluarga untuk mengatur pernikahan, baik jarak hamil/melahirkan, ideal jumlah anak dalam pasangan keluarga, serta ideal saat melahirkan,” Pungkas Dr.H.Edy Wuryanto S.Kp, M.Kep. Anggota Komisi IX DPR RI . (MBPN – H MUHTAROM SAg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *