• Sel. Des 7th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Tabligh Akbar Dan Doa Bersama Menyambut HUT Ke – 76 TNI Dan HUT Ke-71 Kodam IV/Diponegoro

Byadmin

Okt 5, 2021

SEMARANG, bhayangkaraperdananews.com – Memperingati rangkaian puncak HUT Ke-76 TNI dan HUT Ke-71 Kodam IV/Diponegoro, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto hadiri pelaksanaan acara tabligh akbar dan doa bersama secara virtual di jajaran Kodam IV/Diponegoro yang terpusat di Balai Diponegoro, Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong. Senin (04/10/2021).

Dalam acara tabligh akbar dan doa bersama tersebut menghadirkan Wagub Jateng H. Taj Yasin Maimoen, Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H, S.St, M.K., serta pemuka agama Islam yaitu Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya diwakilkan K.H. Dr. Sam’ani Sya’roni. M.A., dan K.H Munif Muhammad Zuhri.

Melalui kegiatan ini mari kita bersama-sama memanjatkan doa untuk para Pahlawan maupun prajurit yang telah gugur demi menjalankan tugas menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI agar mereka mendapatkan tempat terbaik disisi Tuhan YME. Termasuk mendoakan rekan rekan kita yang saat ini sedang menjalankan tugas supaya dapat berjalan dengan baik dan lancar serta mendoakan yang sedang sakit agar diberi kesembuhan.

Mayjen TNI Rudianto mengungkapkan dalam situasi pandemi Covid-19 untuk wilayah Jateng, jajaran TNI telah berupaya untuk tetap menjalankan program-program yang telah berjalan di wilayah Kodam IV/Diponegoro, khususnya dalam rangka menyambut perayaan HUT TNI ke-76.

Tidak hanya Indonesia, beberapa Negara di Dunia juga mengalami kendala akibat Covid-19. Namun ada nilai nilai yang memberikan kelebihan untuk bangsa Indonesia yaitu semangat gotong royong yang tinggi, kebersamaan, bahu membahu sehingga penurunan angka Covid-19 dapat terlihat dengan nyata.

“Kita tidak bisa hidup sendiri, kita tidak bisa menangani pandemi ini sendiri, kita harus bekerja sama bahu membahu. Together We Can (Bersama-sama kita bisa), Bersatu berjuang kita pasti menang”

Beberapa kegiatan yang telah dilakukan seperti donor darah, vaksinasi, bantuan sosial dan sebagainya diharapkan dapat menjadi amal ibadah bagi kita semua. Pelaksanaan kegiatan ini juga ditujukan untuk mengevaluasi diri khususnya untuk jajaran Kodam IV/Diponegoro termasuk kepada unsur unsur pimpinan maupun prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro.

“Lanjutkan dan tingkatkan dengan harapan di masa yang akan datang kita akan mendapatkan sesuatu yang lebih baik”

Ditempat yang sama Kapolda juga mengungkapkan rasa bangganya sebab dalam perayaan HUT TNI dan HUT Kodam IV/Diponegoro kali ini tidak hanya dilakukan oleh keluarga besar TNI, tetapi dilaksanakan oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Saya mewakili Polda Jateng mengucapkan selamat HUT ke-76 TNI dan selamat atas HUT ke 71 Kodam IV/Diponegoro.

Senada dengan Kapolda, K.H Munif Muhammad Zuhri juga turut mengucapkan selamat atas hari ulang tahun TNI dan Kodam IV/Diponegoro semoga semakin solid dan kompak dalam mengawal NKRI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, Irdam IV/Dipoegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono, S.I.P., M.M., Asrendam Kolonel Inf Hery Setiyanto, para Asisten Kasdam, Pa Liaison, Kabalakdam IV/Diponegoro serta para jamaah jajaran prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro. (MBPN-Sunarno/Pendam IV/Diponegoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *