• Sab. Des 4th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Terapkan Gotong-Royong Budaya TMMD

Byadmin

Okt 2, 2021

REMBANG, bhayangkaraperdananews.com – Program TMMD Reguler 112 Kodim 0720/Rembang, adalah sebuah kesempatan bagi para Satgasnya untuk lebih dekat dengan warga masyarakat desa sasarannya, Desa Trembes Kecamatan Gunem dalam membantu pembangunan serta mengatasi kesulitan rakyat di wilayahnya.
Hari ke 17 TMMD Reguler Kodim 0720/Rembang ini, Satgas TMMD bersama warga bahu-membahu menguruk kanan kiri badan jalan yang sudah di laksanakan pengerasan jalan. Sabtu (02/10/2021)

Warga sangat antusias membantu Satgas TMMD, apalagi dalam bekerja prajurit satgas TMMD tersebut sering mencandai warga dan cerita perang, sehingga warga merasa gembira dalam bekerja dan tidak canggung dengan TNI.

Kemanunggalan TNI dengan rakyat akan terjalin lebih kental dan erat melalui program TMMD. Sehingga rakyat tanpa ada rasa canggung membaur tanpa sekat sambil bekerja dalam kegiatan-kegiatan fisik TMMD seperti ini akan terus dilakukan Satgas TMMD Kodim 0720/Rembang di titik-titik obyek fisik lainnya.

Selama 1 bulan ini, sebelum TMMD Reguler resmi ditutup, karena setelah 1 bulan, para Satgas akan meninggalkan warga Trembes dan berkumpul kembali dengan keluarganya. [0720]
[2/10 13.48] Kapendim P Erwan: Serbuan Vaksinasi TNI Di Lokasi TMMD Reg-112 Kodim 0720/Rembang Masih Berlanjut

Rembang-Setelah kemarin Babinsa Serda Maryanto melakukan Gerilya keliling kerumah-rumah warga bersama Bidan Desa dalam rangka serbuan Vaksinasi TNI untuk mengisi kegiatan sasaran Non fisik TMMD TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke-112 Kodim 0720/Rembang yang sedang berlangsung di Ds. Trembe, Kec. Gunem, Kab. Rembang.

Pada hari ini Sabtu (02-10-2021) juga demikian yang dilakukan Sertu Gunari, berkeliling kerumah-rumah warga untuk memberikan Vaksin, “Kami menyadari terkait Vaksin sebagian warga banyak yang belum mengerti dan paham betul”, ungkap Gunari.

“Sebelum memberikan Vaksin kepada yang bersangkutan, saya juga memberikan Edukasi agar warga lebih paham dan tidak salah paham seperti informasi yang beredar di Medsos maupun media lainnya itu”, jelasnya lebih lanjut.

Sulis salah satu warga RT. 04 RW. 01 Ds. Trembes sedang menerima Vaksin dari Sertu Gunari, Satgas TMMD Reg-112 di teras depan rumahnya. “Awalnya saya takut di Vaksin, tapi setelah diberi penjelasan oleh pak Gunari kemudian saya mau di Vaksin dan setelah di Vaksin saya baik-baik saja dan tidak ada masalah, tidak seperti yang saya takutkan selama ini”. Terang Sulis. (MBPN – Suparjan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *