• Rab. Sep 22nd, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Tetap Semangat, Resimen I Pasukan Pelopor Melaksanakan Giat Latihan Rutin

Byadmin

Agu 2, 2021

JAKARTA, bhayangkaraperdananews.com – Pelaksanaan kegiatan Resimen I Pasukan Pelopor yang dipimpin oleh AKP Muhammad Rochmad, SH, bertempat di Lapangan Batalyon D melaksanakan kegiatan Latihan rutin, pada hari senin tanggal 02 agustus 2021 pada pukul 08:30 wib – selesai.

Dalam kegiatan tersebut diawali Apel pagi yang diikuti 46 personil, setelah apel  Danyon D melakukan pengecekan sikap tampang dan administrasi bagi personil Batalyon D Resimen I mulai dari Rambut, sepatu, pakaian dan kelengkapan surat surat, yang bertujuan setiap anggota agar selalu tampil rapi dan disiplin.

Kemudian IPDA Muhammad Fajar Perkasa, S.Tr.K melibatkan 18 personil khusus untuk latihan pemeriksaan kendaraan yang akan digunakan latihan di lapangan Batalyon D, yang bertujuan supaya setiap personil selalu proaktif dalam bertugas dan selalu memperhatikan setiap kendaraan sebelum digunakan di cek /diperiksa terlebih dulu.

Selain pengecekan sikap dan pemeriksaan kendaraan Untuk melatih kepahaman anggota Batalyon D personil juga dilatih PBB bersenjata bahasa inggris yang dipimpin oleh IPDA Muhammad Fajar Perkasa dan sebagai instruktur BRIPDA Alboy Sitanggang melibatkan 34 personil dan 1 Pid yang bertempat di Batalyon D, dan perlengkapan yang digunakan untuk latihan antara lain; SIGsauer CQB dan MCX,  AK101.

Selanjutnya personil Batalyon I D pasukan pelopor sebanyak 23 personil dan 1 Pid yang dipimpin oleh IPDA Muhammad Fajar Perkasa, S.Tr.K, dengan peralatan papan tulis 2 dan kendaraan Vulkano, personil melaksanakan latihan anti anarkis / anti huru hara.

AKP Muhammad Rochmad, SH, menyampaikan kegiatan ini dilakukan setiap hari guna untuk melatih mental, fisik serta kedisiplinan sebelum melaksanakan tugas misi anggota harus siap dan kondisi fit, dan latihan akan terus dilakukan setiap ada kesempatan, dan berharap semua anggota tetap giat berlatih dan selalu diberi kesehatan baik secara Jasmani maupun Rohani. (MBPN-Sofian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *