• Ming. Jun 20th, 2021

Tiga Pilar Kemayoran : Warga Kemayoran Pasang Spanduk Wajibkan “Rapid Test” bagi Warga yang Mudik

Byadmin

Mei 15, 2021

JAKARTA, Bhayangkaraperdananews.com – Mengingat di masa pandemi covid-19 masih adanya warga yang bertekad untuk tetap mudik demi dapat bersilaturahmi kepada sanak keluarga dikampung halaman. Hal ini lah yang membuat sejumlah warga Kemayoran, Jakarta Pusat berinisiatif menyerukan himbauan kepada warga yang nantinya setelah kembali dari mudik diminta untuk melakukan rapid test/test swab antigen. Sabtu, (15/05/2021).

Diketahui inisiatif warga ini guna untuk menjaga seluruh warga kemayoran yang kembali dari mudik tetap diyakini dalam keadaan sehat. Dimana warga serentak memasang spanduk diantaranya berisikan himbauan kepada warga yang mudik agar tetap menjaga kesehatan dan tetap sehat sekembalinya dari kampung halaman (Mudik-red).

Tak hanya warga saja, dalam kesempatan yang sama pun dimanfaatkan oleh Tiga Pilar Kemayoran, Jakarta Pusat, dimana dalam cipta kondisi pada malam hati ini pihak tiga pilar melakukan pengecekan dan pendataan kepada setiap warga yang mudik atau yang diketahui rumahnya dalam keadaan kosong.

“Kami tiga pilar kemayoran pasa cipkon kali ini melaksanakan cek dan pendataan di tiap – tiap rumah yang penghininya diketahui mudik, dan kita juga pasangkan sticker dirumah tersebut yang berisikan kepada warga sekembalinya mudik harap melaporkan diri kepada Rt, Rw atau tiga pilar kemayoran,” Ujar Kompol Ewo.

Saat dimintai keterangan perihal tersebut, Kapolsek Kemayoran, Kompol Ewo Samono SH., MH yang didampingi oleh Danramil Kemayoran, Mayor E. Rachmat S dan Camat Kemayoran, Bapak Asep, beliau, Kapolsek menuturkan, dalam mengantisipasi lonjakan kenaikan angka suspect penularan corona virus disease (Covid-19) pihaknya melkaukan himbauan kepada para warga kemayoran khususnya yang mudik agar tetap menjaga kesehatan.

“Demi memutus mata rantai penyebaran covid-19, kami juga mengimbau kepada para warga kemayoran khususnya yang mudik agar tetap menjaga kesehatan, sehingga sekembalinya di rumah (Jakarta-red) tetap dalam keadaan sehat,” Imbuhnya.

Lebih jauh Kompol Ewo mengingatkan kepada warga yang sekembalinya dari mudik, dan merasakan kurang sehat dihimbau untuk melakukan test swab antigen di Polsek Kemayoran, Jakarta Pusat.

Terpantau dilapangan, spanduk – spanduk himbauan dari warga tersebut terpasang di beberapa titik wilayah kemayoran, diantaranya;  Kel. Gunung Sahari Selatan di Jl. Kran Rw. 006 Kel. Gunung Sahari Selatan Kec. Kemayoran Jakarta Pusat.,  Jl. Angkasa Rw. 009 Kel. Gunung Sahari Selatan Kec. Kemayoran Jakarta Pusat., Rw. 006 Kel. Gunung Sahari Selatan Kec. Kemayoran Jakarta Pusat.

Kel. Kemayoran : Jl. Garuda Kel. Kemayoran Kec. Kemayoran Jakarta Pusat, Jl. Kepu Barat Kel. Kemayoran Kec. Kemayoran Jakarta Pusat.

Kel. Kebon Kosong : Jl. Apron Raya Rt. 001/010 Kel. Kebon Kosong Kec. Kemayoran Jakarta Pusat, Bunderan Akbar Jl. Pelita Rt. 010/007 Kel. Kebon Kosong Kec. Kemayoran Jakarta Pusat.

Kel. Serdang : Jl. Jembatan Delta Rt. 003/007 Kel. Serdang Kec. Kemayoran Jakarta Pusat, Jl. Kp Irian Rt. 005/001 Kel. Serdang Kec. Kemayoran Jakarta Pusat.

Kel. Utan Panjang : (Jembatan Mada) Jl. Utan Panjang Timur Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran Jakarta Pusat.

Kel. Cempaka Baru :  Jl. Cempaka Baru VIII Kel. Cempaka Baru Kec. Kemayoran Jakarta Pusat, Jl. Cempaka Baru II Rw. 006 Kel. Cempaka Baru Kec. Kemayoran Jakarta Pusat, dan Jl. Cempaka Baru Timur Kel. Cempaka Baru Kec. Kemayoran Jakarta Pusat. (MBPN-RR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *