• Sab. Des 4th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri, Resmi Ditutup

Byadmin

Okt 15, 2021

PATI,bhayangkaraperdananews.com – Bupati Pati H. Haryanto, SH, M.M., M.Si didampingi Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani,SE.,MI.,Pol dan Wakapolres Pati Kompol Sumiarta,SH.,MH Kab. Resmi menutup program TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2021 dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” di Balai Desa Karangawen Kecamatan Tambakromo.

Dalam kesempata tersebut Bupati Pati bersama Dandim 0718/Pati menandatangani naskah penyerahan program TMMD serta pengguntingan pita peresmian sasaran pengecoran jalan di desa Karangawen kecamatan Tambakromo.Kamis,(14/10/2021).

Dalam rangkaian kegiatan tersebut juga diserahkan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak covid-19, penyerahan replika kunci rehab rumah tidak layak huni (RTLH) dan penyerahan 2 paket APD untuk Masjid desa Karangawen .

Membuka sambutannya Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani,SE.,MI.,Pol mengatakan bahwa kegiatan TMMD dilaksanakan dalam rangka membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, melaksanakan kegiatan serbuan teritorial, mewujudkan RAK Juang yang tangguh serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kegiatan TMMD dengan tema “Menjadi Wujud Sinergi Membangun Negeri” makna yang terkandung adalah TNI bersama pemerintah dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”ujar Dandim.

Ia juga menambahkan, kegiatan TMMD sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan memperkokoh jiwa semangat nasionalisme masyarakat untuk menjaga generasi bangsa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19.

“Program TMMD ini merupakan wujud bakti TNI, kali ini dilaksanakan di dua tempat yaitu di desa Wedusan kecamatan Dukuhseti dan di desa Karangawen kecamatan Tambakromo dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat”pungkasnya.

Sementara itu Bupati Pati H. Haryanto, SH., M.M. M.Si mengapresiasi program TMMD, menurutnya apabila dikerjakan pihak lain dananya tidak akan mencukupi, tapi karena dikerjakan secara bergotong royong dalam program TMMD bisa dirampungkan semuanya.
“Karena melalui TMMD ini dikerjakan secara gotong-royong, bekerjasama semua pihak dalam TMMD sehingga cara kerja efektif, cepat, dan berkualitas sehingga bermanfaat untuk masyarakat,”Terang Bupati. (MBPN-Suparjan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *