• Sen. Okt 25th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

TMMD Wujudkan Daya Tangkal Yang Hebat Untuk Indonesia Lebih Tangguh

Byadmin

Okt 14, 2021

SEMARANG, bhayangkaraperdananews.com – Pertahanan Negara sering juga dikatakan sebagai national defence di mana sebutan ini dapat dianalogikan dengan pengamanan sebuah rumah tinggal. Dalam konteks era kekinian national defence lebih ditopang kemajuan teknologi, khususnya teknologi informasi. Kenyataannya teknologi informasi saat ini sangat bebas tanpa filtrasi sehingga dapat mengancam persatuan dan ketahanan kultural Bangsa dan Negara. Kodam IV/Diponegoro sebagai bagian dari TNI AD dituntut untuk dapat menjalankan tugas pokoknya dengan mengikuti perkembangan era globalisasi dan kemajuan teknologi.

Untuk menjalankan perannya TNI AD sebagai alat negara, salah satunya bertugas di bidang pertahanan sekaligus membangun kekuatan matra darat dan melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan. Hal ini diimplementasikan melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-112 TA.2021 secara serempak di 50 Kota, 53 Kecamatan dan 71 Desa yang tersebar di seluruh wilayah Kodim di Indonesia. Melalui TMMD tiga variable utama terlibat secara aktif yaitu rakyat, militer dan Pemerintah. Program yang dilaksanakan hingga tiga kali dalam setahun ini adalah wujud nyata dalam memupuk semangat bersama mempertahankan, melindungi dan memelihara keutuhan dan kedaulatan negara.

Melalui kegiatan teritorial TMMD Reguler ke-112 TA 2021 ini Kodam IV/Diponegoro secara aktif telah berupaya menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta serta berupaya untuk membangun, memelihara, meningkatkan dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat. (MBPN-Sunarno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *