• Jum. Jul 19th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Ulama Aceh Tunggu Intruksi Habib Rizieq Mengenai Calon Presiden ke Depan

ByMBP-NEWS

Apr 29, 2023

ACEH, bhayangkaraperdananews.com | Banda Aceh – Teka-teki mengenai sosok calon presiden ke-9 Indonesia yang diusung PDIP terjawab sudah, pasalnya satu hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri secara resmi mengumumkan ke publik sosok capres yang akan diusung oleh Partai berlambang benteng tersebut. PDIP menjatuhkan ijtihad politiknya ke Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023.

Merespon hal tersebut di seluruh tanah air kini muncul dukungan dari berbagai pihak mengenai sosok capres yang akan dijagokan pada pemilu yang akan digelar 14 April 2024 mendatang. Seperti diketahui, Partai Nasdem, PKS, dan Demokrat sudah menjatuhkan pilihan mereka untuk Anis Rasyid Baswedan mantan Gubernur DKI Jakarta sebagai calon presiden periode 2024-2029.

Demikian juga dengan Provinsi Aceh, ketika awak media menanyakan kepada salah satu tokoh yang paling berpengaruh di Aceh, Teungku Wahid Al-Asyi yang juga pimpinan pondok pesantren Lhoknga Aceh Besar.

Menurut Aby Wahid yang juga imam besar mesjid Al-Ishlah Lhoknga mengatakan, “Mengenai capres RI periode 2024-2029 kami umat Islam Aceh masih menunggu instruksi Habib Rizieq Syihab, selaku panutan kami”, tegas Ketua Dewan Pimpinan Daerah Front Persaudaraan Islam (DPD FPI) Aceh.

Menurutnya, semua tokoh bangsa yang akan diusung oleh partai politik pasti putra terbaik bangsa tergantung cara masyarakat menilainya. “Bagi kami semua nama-nama capres kita yang namanya sudah muncul ke publik merupakan tokoh terbaik bangsa, hanya saja pilihan kita berbeda itu tergantung dari perspektif masing-masing kita melihat dan menilainya, pak Prabowo baik, pak Ganjar juga ada baiknya, dan pak Anis juga OK, tapi kita harus menjatuhkan pilihan kita kepada tokoh yang lebih baik dari yang baik-baik. Kami di Aceh sudah komit siapapun capres pilihan Habib Rizieq itulah pilihan terbaik kami”, ujar ayah tujuh anak yang terkenal tegas ini. (MBPN-Rusli)