• Sen. Jun 14th, 2021

Vaksinasi Covid 19 Forkompimda Kabupaten Rembang Dipimpin oleh Bupati Rembang

Byadmin

Jan 25, 2021

Bhayangkara Perdana News Rembang – Kabupaten Rembang Pencanangan Vaksinasi Covid 19 Forkompimda serta Pejabat Lainnya yang Dipimpin oleh Bupati Rembang di Puskesmas Rembang 1 Jalan Raden Saleh no 3 A Rembang. Pada hari Senin tanggal 25 Januari 2021 pukul 09.00 wib.

Hadir dalam acara vaksinasi Sinovac Covid 19 di Kabupaten Rembang  Bupati Rembang H. ABDUL HAFIDZ. Spdi, Wakil Ketua DPRD Rembang  BISRI CHOLIL LAQQUT, Dandim 0720 Rembang LETKOL KAV.DONAN WAHYU SEJATI.S.Sos, Kapolres Rembang AKBP KURNIAWAN TANDI RONGRE.SIK.M.Si, Kepala Kejaksaan Rembang Ibu ANITA, ASTERIDA.SH.MM.MH.,Kepala PN Rembang Ibu Tiwi, SH, M. Hum, Ketua TP PKK Bapak Hj.HASIROH HAFIDZ, Sekretaris PCNU Rembang Bapak MUHTAR NUR HALIM, Pimpinan Gereja Rembang Bapak STEFANUS KHOLIK KURNIADI.

Sebelum Vaksinasi Sinovac Covid 19 di suntikan oleh Bupati Rembang dan di ikuti oleh pejabat tinggi Kabupaten Rembang,  Ka Dinkes Rembang  Drs. Ali  memberikan sambutan pembukaan menyampaikan bahwa, Kegiatan ini merupakan program dari Pemerintah yang serentak dilaksanakan di 31 Provinsi Se Indonesia. Target/sasaran vaksinasi di Wilayah Kabupaten Rembang sebanyak 446.000 orang yang akan ditempuh dengan 4 tahapan.

Dalam Pelaksanaan vaksinasi tahap 1 adalah tenaga kesehatan yang sudah didata sebanyak 3.032 personil. Namun untuk vaksinasi yang diberikan sebanyak 2.412 tenaga kesehatan sisanya akan dilaksanakan berikutnya dengan proses updeting data, Sasaran kedua TNI, Polri dan Yan publik lainnya, sasaran ketiga adalah masyarakat yang rentan dan sosial ekonomi, Tahap ke 4 masyarakat umum dan para pelaku ekonomi.

Target Kabupaten Rembang harus sudah selesai pada th 2021 ini,  Kami sudah mengerahkan segala tenaga kesehatan dengan SDM yang memadai. RS yang akan ditunjuk sebagai vaksinasi adalah RSUD Rembang, RS Bina dan RS arafah, 17 puskesmas se Kab. Rembang dan klinik TNI Polri. SDM sudah kita latih sebanyak 80 personil dan akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan, apabila diharuskan untuk ditambahkan akan kami tambah.  Sebanyak 4000 unit vaksinasi covid 19 sudah datang di Kab. Rembang. Paparnya.

Untuk penyuntikan Vasinasi pertama di Kabupaten Rembang di lakukan oleh dr. Anwar sedang orang pertama yang akan di suntik adalah Bupati Rembang H Abdul Hafidz, S.Pd.I., yang di susul oleh Dandim 0720 Rembang, Wakil DPRD Kab. Rembang, Sekretaris PCNU Rembang, Kapolres Rembang, Pimpinan Gereja Kab. Rembang, Ketua Ikatan Dokter se Kab. Rembang  dr. Bambang Suyanto, PN Rembang Ibu Tiwi, SH, M. Hum, dan TP PKK Hj.HASIROH HAFIDZ.

Sebelum Vaksinasi Sinovac di suntikkan peserta harus melakukan serangkaian persyaratan diantaranya: Melakukan Pendaftaran, Screening dan anamnesa, Vaksinasi, Pencatatan hasil dan observasi.

Dalam rangka penyuntikan Vaksinasi Sinovac Bupati Rembang H Abdul Hafidz memberikan sambutan, saya memberikan apresiasi kepada para penerima vaksin semoga menjadi langkah awal kita menghentikan pandemi covid 19 yang sudah setahun melanda di seluruh Dunia. bahwa jangan sampai termakan hoaxs karena vaksin ini sudah diuji secara medis dan badan POM sehingga masyarakat jangan ragu-ragu untuk menerima vaksin.

Pengendalian melalui vaksin sinovac ini adl kunci utama agar keadaan kembali normal sehingga masyarakat bisa kembali bekerja, anak-anak bisa sekolah dan kita bisa melaksanakan ibadah dg tenang sehingga perekonomian kembali normal.

Program vaksin akan dilakukan dengan beberapa tahapan, tahap 1 yaitu tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang, tahap 2 yaitu petugas yan publik, TNI Polri, aparat hukum dan petugas yan publik lainnya, tahap 3 yaitu masyaratat rentan sosial ekonomi, tahap 4 yaitu masyarakat umum dan para pelaku ekonomi lainnya.

Saya berharap dengan adanya vaksin ini, pandemi akan segera berakhir dan perekonomian kembali seperti semula. Saya menghimbau kepada masyarakat, meskipun sudah divaksin, prokes tetap dilaksanakan dengan patuh sampai benar-benar covid 19 di seluruh Dunia hilang, Virus covid 19 jangan dianggap remeh dan ancamannya nyata.

Mari kita bersama-sama bersama seluruh masyarakat mengikuti vaksinansi, tetap tenang dan jangan sampai mudah terhasud berita hoax, Tegas Bupati Rembang Abdul Hafidz. (MBP-News Rembang Suparjan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *