• Sel. Apr 16th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

YPPLH Natur Hamami Mendukung Program Walikota Semarang Tentang Pengawasan Penggunaan Air Tanah

ByMBP-NEWS

Jun 3, 2022

Semarang – bhayangkaraperdananews.com – Pertemuan pengurus YPPLH yang di hadiri oleh Prof. Johannes Hutabarat, M.Sc. Ph.D., Adenk Soedarwanto, S.E.,M.M.,MBA.,CMA., Djodi Wiyono, Eko Supriyanto beserta pengurus dan anggota YPPLH mengadakan rapat koordinasi. Pada tanggal 02 juni 2022 di Sekretariat YPPLH Natur Hamami Jl. Ketileng Raya No. 28 Semarang.

Yayasan Pengawasan dan Perlindungan Lingkungan Hidup Natur hamami ( YPPLH ) mendukung sepenuhnya tim Gabungan pengendalian air tanah yang di bentuk oleh Walikota Semarang Bapak Hendrar Prihadi .

Dukungan di berikan untuk menertibkan masyarakat kota Semarang yang tinggal di pesisir khususnya yang masih menggunakan air bawah tanah ( ABT ). Pengurus dan anggota YPPLH selalu Siap apabila dilibatkan untuk ikut dalam team bentukan walikota Semarang tersebut .

“Dampak dari Pemakaian air bawah tanah yang tak terkendali mempercepat penurunan permukaan tanah, sehingga mengakibatkan banjir rob melanda pemukiman khususnya di kawasan pesisir Dampak lain yang ditimbulkan, tercemarnya air sumur di beberapa wilayah sehingga air berubah menjadi payau,” ungkap Prof. Johannes di Sekretariat YPPLH Natur Hamami.

YPPLH Natur Hamami merespon cepat program walikota dalam membentuk tim, karena perkaitan dengan program kerja dari YPPLH Natur Hamami.

Pakar – pakar lingkungan hidup YPPLH Natur Hamami langsung respon cepat apa yang di sampaikan Bapak Hendi Walikota Semarang tentang pengawasan penggunaan air bawah tanah.

YPPLH Natur Hamami turut prihatin dengan kondisi wilayah di pesisir pantai utara Jawa Tengah khusus nya pantai utara Semarang yang sering mengalami banjir rob.

YPPLH Natur Hamami akan selalu siap membantu Pemerintah dalam penanganan Lingkungan Hidup agar tercipta nya lingkungan alamiah dan membentuk sistem ekologi yang seimbang. (MPBN-UNGGUL SASONGKO)