• Kam. Jan 27th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Aceh Singkil Raih Juara 1 Festival Pariwisata se-Indonesia, Ini Kata Bupati

Byadmin

Des 2, 2021

Aceh Singkil, bhayangkaraperdananews.com – Kabupaten Aceh Singkil berhasil meraih juara 1 kategori festival pariwisata setelah memperoleh hasil baik dengan nilai 77,07 persen, yakni; Festival Pulau Banyak’.

Cukup tinggi jumlah nilai yang didapat. Aceh Singkil pun berhasil mengalahkan Gendang Melayu, Kota Lubuk Linggau diurutan kedua dan Cianjur Festival, Kabupaten Cianjur di juara tiga.

Kemenangan itu diperoleh di malam puncak Anugrah Pesona Indonesia ( API) Award tahun 2021, yang digelar di Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan selasa malam (30/11/2021).

Alhamdulillah pada API award 2021 ini Kabupaten Aceh Singkil menjuarai satu Kategori yakni Festival Parawisata, sedangkan untuk Kategori Cenderamata dimana anyaman Kasab Sulam Emas, yang kita tampilkan harus kalah di vote SMS,”kata Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, disela-sela acara penyerahan penghargaan oleh Kemenpora.

“Sekali lagi saya selaku pimpinan daerah Kabupaten Aceh Singkil, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh elemen yang sudah ikut serta berpartisipasi dalam menyukseskan acara ini”, pungkasnya.

Untuk diketahui, ajang Anugrah Pesona Indonesia (API), Kabupaten Aceh Singkil ikut berpartisipasi dua kategori perlombaan yakni Kategori Cinderamata ( Kasab Sulam Emas) dan kategori festival pariwisata (Pulau Banyak). Ditargetkan tahun 2022 yang akan digelar di Aceh Selatan, nantinya Aceh Singkil bisa menjadi Juara. (MBPN_A2/HT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.