• Rab. Sep 22nd, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Antisipasi lonjakan kasus positif covid-19, Forkopimda Gianyar Tinjau bakal lokasi isolasi terpusat

Byadmin

Jul 23, 2021

GIANYAR, bhayangkaraperdananews.com – Forkopimda Kabupaten Gianyar melaksanakan Kunjungan dan pengecekan lokasi Isolasi terpusat bagi warga masyarakat Kabupaten Gianyar yang terkonfirmasi covid – 19 di Balai Pendidikan dan pelatihan Pemeriksaan Keuangan Negara Bali di Banjar Patolan Desa Pering Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Jumat (23/7/2021).

Persiapan tersebut dilakukan guna mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19  di Kabupaten Gianyar yang terus bertambah.

Forkopimda Kabupaten Gianyar yang dipimpim oleh Sekda  Ir. I Made Gede Wisnu Wijaya, M.Si, juga bersama Kapolres Gianyar AKBP. I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H., Dandim 1616 Gianyar Letkol INF. Hendra Cipta, S.Sos.,  Plt. Kadis Kesehatan Kab. Gianyar, Kasi Ops Kodim 1616 Gianyar, Camat Blahbatuh, Danramil 1616-04 Blahbatuh, Kapolsek Blahbatuh dan Kabid pencegahan Dinas Kesehatan Gianyar.

Sekda Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya menuturkan bahwa saat ini pihaknya akan terus berupaya menyiapkan lokasi karantina baru guna mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus yang terjadi.

“Hari ini kita melakukan peninjauan lokasi sebagai opsi yang nantinya mungkin bisa digunakan bagi karantina atau isolasi pasien positif COVID-19 untuk warga Kabupaten Gianyar” ujarnya

Menurutnya, Langkah itu dilakukan sebagai persiapan guna mengantisipasi terkait ketersediaan lokasi daya tampung bagi isolasi pasien positif COVID-19.

Ia menjelaskan, dari hasil pengecekan Kamar yang layak digunakan sebanyak 23 Kamar, 3 Kamar digunakan untuk Nakes dan 20 kamar digunakan untuk Isolasi /karantina terpusat warga masyarakat.

Dari 20 kamar, masing – masing 1 Kamar terdapat  2 Bed sehingga akan bisa menampung sebanyak 40 orang. Dan Fasilitas di masing-masing kamar tersedia 1 unit tv, Kamar Mandi, 1 meja, 2 kursi dan 1 unit Almari.

Sebelumnya lokasi Badiklat BPK Bali di Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh sudah pernah digunakan untuk Isolasi terpusat oleh Provinsi Bali.

Saat sekarang di Badiklat BPK sedang dilakukan Rehab gedung bagian luar dan Interior. (MBPN-arda oka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *