• Ming. Jun 20th, 2021

Babinsa 08/ Sluke Karya Bakti Membersihkan Puing-Puing Rumah Roboh

Byadmin

Jan 19, 2021

Bhayangkara Perdana News Rembang, Akibat angin dan hujan yang lumayan lebat di Desa Sendang Mulyo Kec. Sluke Kab. Rembang mengalami rumah roboh bagian belakang milik Bapak Heru yang beralamat di RT 02 RW 01 ini memang sudah banyak yang mengalami kerusakan, dan dinding masih menggunakan bambu. Tiupan angin yang kencang menyebabkan dinding dan atap rumah roboh seketika dan diperkirakan kerugian mencapai 15 juta serta korban jiwa tidak ada (Selasa, 19/01)

Babinsa Koramil 08/ Sluke Sertu Joko Purnomo bersama banser dan warga bahu membahu bergotong royong membantu membersihkan puing-puing reruntuhan rumah yang roboh. Hal itu di lakukan agar hubungan emosional antara babinsa dan masyarakat bisa terjalin dengan baik,di mana rakyat berbuat di situpun babinsa harus ada, hal tersebut adalah salah satu wujud kedekatan babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan.

Sertu Joko Purnomo mengatakan bahwa selain untuk meningkatkan hubungan komunikasi dengan masyarakat, karya bhakti merupakan senjata babinsa sebagai aparat komando kewilayahan, sehingga kedekatan babinsa dengan masyarakat di wilayah Desa binaan bisa berjalan dengan baik, agar kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud, sehingga sasaran binter yang di laksanakan oleh babinsa bisa tercapai.
“Sekaligus juga untuk memberikan dorongan moril kepada korban agar tidak terlalu larut dalam kesedihan akibat musibah ini,” pungkasnya.
Kegiatan karya bakti merupakan tugas dan tanggung jawab TNI sebagai aparat komando kewilayahan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan, dengan tujuan agar perekonomian masyarakat dapat meningkat. Karya bhakti selain sebagai sarana bersosialisasi juga merupakan tugas TNI, dengan tujuan agar sasaran binter di wilayah bisa terlaksana dengan baik
(MBP-News Rembang Suparjan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *