• Sen. Jan 17th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Baitul Mal Aceh Singkil Salurkan Bantuan Dana Puluhan Juta, Ini Jadwal Pendaftaran dan Persyaratannya

Byadmin

Nov 29, 2021

Aceh Singkil, bhayangkaraperdananews.com – Badan Baitul Mal Kabupaten Aceh Singkil salurkan bantuan dana senilai Rp 60 juta yang diperuntukkan kepada pengahapal Qur’an dan Hafidz.

Ketua Badan Baitul Mal Kabupaten Aceh Singkil, Ali Sadikin Pinto, mengatakan, bantuan tersebut merupakan sebagai bentuk motivasi kepada Putra Putri pengahapal Qur’an dan Hafidz di Aceh Singkil.

Dirincikan bahwa nominal yang diterima masing-masing pengahafal Al-Quran dan Hafidz tergantung jumlah dari pendaftar.

“Dari Rp 60 juta itu nanti dibagi kepada pendaftar yang lulus kriteria,” katanya, Kamis (25/11) di Kantornya.

Dijelaskan, bahwa bagi peserta yang hendak mau mendaftar mendapatkan bantuan bisa melengkapi persyaratan sebagai berikut yaitu;

” Merupakan warga Aceh Singkil dengan usia maksimal 18 tahun, minimal hafalan diatas 10 juz, melampirkan foto copy KK, pas foto 3×4 sebanyak dua lembar, foto copy nomor rekening Bank Aceh Syariah, surat keterangan hafalan dari guru pembina atau dayah,”ucapnya.

Kemudian bagi yang sudah pernah dapat bantuan serupa pada tahun lalu yang hafalannya 10 juz diwajibkan ditambah 2 juz dan seterusnya.

” Syarat administrasi tersebut dimasukan dalam map warna hijau untuk hafidz 10-19 juz. Kmudian warna kuning, untuk hafidz 20-29 juz , dan warna merah untuk hafidz 30 juz. Berkas pendaftaran dapat diantar langsung ke Kantor Badan Baitul Mal di Jalan Pancang Dua, Singkil Utara atau di Radio Xtra-FM di Jalan Lapangan Mariam Sipoli, Rimo”, pungkasnya.

Untuk diketahui, pendaftaran dimulai dari 29 November sampai 8 Desember tahun 2021. Demikian Ust.Ali Sadikin Pinto. (MBPN_A2/HT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *