• Sab. Okt 1st, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Bangun Sinergitas Dengan Polda Bali, Kadiv Propam Kemasyarakatan Saksikan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama

ByMBP-NEWS

Agu 29, 2022

DENPASAR, bhayangkaraperdananews.com – Bekerja sama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Bali, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali (Kanwil Kemenkumham Bali) dalam hal ini Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Denpasar menyelenggarakan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Sinkronisasi Ketatalaksanaan Sistem Pengelolaan Sitaan Negara dan Barang Rampasan Negara, pada Senin (29/8).

Kegiatan yang bertempat di Aula Rupbasan Kelas I Denpasar tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali (Kakanwil Kemenkumham Bali), Anggiat Napitupulu yang pada kesempatan ini diwakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Gun Gun Gunawan, Kepala Rupbasan Kelas I Denpasar, Ni Nyoman Budi Utami, Direktur Perawatan Tahanan dan Barang Bukti Polda Bali, Sang Ayu Putu Alit Saparini bersama Jajaran Polda Bali.

Pada kegaitan tersebut, Kepala Rupbasan Kelas I Denpasar, Ni Nyoman Budi Utami menyampaikan pada sambutannya bahwa adapun tujuan dari Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini adalah untuk mamantapkan peran dari masing-masing pihak, baik itu dari Polda Bali, dalam hal ini adalah Direktur Tahanan dan Barang Bukti, dengan Rupbasan Kelas I Denpasar dan Kanwil Kemenkumham Bali.

“Adapun tujuan dari diselenggarakannya PKS ini adalah untuk menyamakan persepsi antara Rupbasan Kelas I Denpasar dengan Polda Bali, kemudian melaksanakan sinkronisasi dan harmonisasi, serta menjamin keamanan dan keutuhan Barang Sitaan Negara (Basan) dan Barang Rampasan Negara (Baran).” terang Utami.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Perawatan Tahanan dan Barang Bukti Polda Bali, Sang Ayu Putu Alit Saparini juga menyampaikan sambutannya. Sang Ayu menyampaikan bahwa PKS ini merupakan PKS yang pertama yang ditandatangani antara Polda Bali dengan Rupbasan Denpasar. Sang Ayu berharap dengan adanya PKS ini dapat memudahkan kerjasama antara Polda Bali dengan Kanwil Kemenkumham Bali khususnya Rupbasan Denpasar.

“Mudah-mudahan dengan adanya PKS ini dapat memudahkan kerja sama antara Polda Bali dengan Kanwil Kemenkumham Bali khususnya Rupbasan Kelas I Denpasar dalam hal perawatan dan penitipan barang bukti.” ucap Sang Ayu.

Terakhir, sambutan diberikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Gun Gun Gunawan, yang menyampaikan bahwa penandatanganan PKS ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Kementerian Hukum dan HAM dengan Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Kanwil Kemenkumham Bali dengan Polda Bali.

“Tadi telah dilaksanakan penandatanganan PKS yang dimana ini merupakan apresiasi bagi kami, karena ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Kemenkumham dan Polri, khususnya Kanwil Kemenkumham Bali dengan Polda Bali. Saya berharap kedepannya, sinergitas dan kerjasama antar lembaga negara ini dapat ditingkatkan dan terjalin secara harmonis.” ujar Gun Gun.

Setelah penandatanganan PKS, Kadiv Pemasyarakatan, Gun Gun Gunawan didampingi oleh Kepala Rupbasan Kelas I Denpasar, dan Direktur Perawatan Tahanan dan Barang Bukti Polda Bali bersama jajaran Polda Bali melakukan peninjauan Barang Sitaan Polda Bali yang dititipkan di Rupbasan Kelas I Denpasar. (MBPN-Arda oka)