• Ming. Nov 27th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Bersamaan Hari Kesaktian Pancasila, Dandim Rembang Pimpin Korps Raport Prajurit Naik Pangkat

ByMBP-NEWS

Okt 1, 2022

Rembang, bhayangkaraperdananewa.com – Bersamaan dengan hari kesaktian Pancasila Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak memimpin langsung Korps Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2022 yang dilangsungkan di lapangan Makodim Jl. Diponegoro No.73 Rembang. Sabtu 01/10/22.

Penganugrahan kenaikan pangkat itu diberikan kepada 31 orang prajurit TNI Kodim 0720/Rembang yang terdiri dari 24 Bintara dan 7 Tamtama. Kenaikan pangkat tersebut ditandai dengan penanggalan pangkat lama dan pemasangan pangkat baru oleh masing-masing perwakilan.

Dandim 0720/Rembang Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak,S.Sos, M.Si menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada anggota yang naik pangkat periode 1 Oktober 2022.

Menurut Dandim acara ini merupakan suatu tradisi kesejahteraan yang diberikan kepada prajurit atas dedikasi dan prestasi dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian, sesuai dengan tanggung jawab yang diembannya, sebagai Prajurit TNI-AD.

Beliau mengatakan kenaikan pangkat merupakan kehormatan yang dapat dipertanggung jawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta dapat digunakan sebagai wahana lntropeksi diri, agar diperoleh kesadaran yang mendalam untuk mengedepankan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan pribadi.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi yang berarti tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan semakin besar,” ujarnya.(Suparjan MBP_News / Pendim 0720/Rembang).