• Sel. Des 7th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Bupati Aceh Singkil Lakukan Peletakan Batu Pertama Masjid Muhammadiyah

Byadmin

Nov 24, 2021

ACEH SINGKIL,bhyangkaraperdananews.com – Masjid Muhamdiyah akan berdiri kokoh di Desa Pandan Sari. Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, berkenan melakukan Peletakan batu pertama Masjid tersebut di Desa Pandan Sari, kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Rabu (24/11/21).

Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRK Aceh Singkil, Surianto, kepala SKPK, kepala Inspektorat, Camat Gunung Meriah beserta Muspika Plus, Pj, Kades Pandan Sari, Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama, Persatuan ibu-ibu Perwiritan Muhammadiyah, Tokoh Pemuda, Pengurus LAZISMU, para Ustad dan Ustadzah, serta undangan lainnya.

Dalam Ikhwal Peletakan batu pertama Masjid itu, dirangkai dengan berbagai acara diantaranya; penampilan tari-tarian dari anak sekolah TK Paud Muhammadiyah, atraksi perguruan silat tapak suci Muhammadiyah, program Gerakan Amal Saleh(GAS)yaitu pelelangan kue untuk infaq, pengutipan sumbangan/infaq, dan santunan terhadap ibu guru di sekolah Muhammadiyah dari, Lembaga Amal Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah(LAZISMU) kec.Gunung Meriah.

Lokasi pendirian Masjid Muhammadiyah di Desa Pandan Sari itu, dihibahkan oleh seorang warga Muslim, Watim(65), penduduk desa Sidorejo, kec.Gumer, kab.Aceh Singkil. Tanah lokasi yang dihibahkan Watim, itu seluas 50 x 20 meter. Watim menghibahkan tanah miliknya yang ada pohon kelapa Sawitnya tersebut, karena memang sudah diniatkan dan di ikhlaskan.

Bupati menyampaikan arahan dalam pidatonya, mengatakan bahwa dengan didirikannya Masjid Muhammadiyah di Pandan Sari, agar masyarakat lebih rajin beribadah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, ucap Bupati.

“Syukur Alhamdulillah sudah berdiri satu lagi Masjid Muhammadiyah di Gunung Meriah ini. Ini pertanda bahwa kita semakin kompak dan cinta dengan Agama untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa kita. Semogalah terbangun Masjid ini dengan megah dan dapat kita jaga bersama sebagai tempat peribadahan kita yang di Ridhoi oleh Alllah SWT”, ungkap Bupati, semangat.

Dalam ikhtiar pelaksanaan GAS itu terkumpul dana untuk pendirian Masjid, sumbangan/Infaq dari para Undangan/Hamba Allah yang dikutip secara tunai sebesar 63 juta, dan ditambah dengan infaq yang di ikrarkan menjadi total keseluruhan 70 juta lebih.

Kemudian ada juga memberi sumbangan berupa material seperti, Batu-bata puluhan ribu biji, Semen ratusan zak dan penimbunan untuk lantai masjid.

Acara peletakan batu pertama di desa pandan sari berlangsung aman dan sangat mendapat simpati besar dari warga sekitar. Masjid itu nantinya kata panitia, akan dilengkapi juga pendirian gedung sekolah mulai dari TK Paud, SD dan seterusnya.
Acara diadakan dengan tetap menerapkan PROKES. (MBPN-A2/HT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *