• Sen. Jan 17th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Bupati Aceh Singkil Resmikan Tim Penyusunan Kurikulum Untuk Persiapan Akreditasi Dayah

Byadmin

Des 8, 2021

ACEH SINGKIL,bhayangkaraperdananews.com – Bupati Aceh Singkil, Dulmurid Resmikan Tim pembuatan dan penyusunan Kurikulum Dayah untuk Persiapan Akreditasi Dayah, Senin (06/12/2021) malam di Hotel Island, Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil.

Dalam pertemuan itu turut hadir Puluhan Pimpinan Dayah se-Aceh Singkil, Kemenag, Kadis Syariat Islam dan Tamu undangan lainnya.

Direncanakan, kegiatan itu akan berlangsung selama 2 hari terhitung mulai tanggal 7 dan 8 Desember 2021 dengan melibatkan 19 peserta pembuatan dan penyusun Kurikulum.

Diketahui tim Kabupaten berjumlah 17 orang, dengan rincian 14 Pimpinan Dayah, Kemenag 1, Akademisi 1, Dinas Pendidikan 1 dan Dinas Syariat Islam dan pendidikan dayah 1.

Turut juga dua orang dari Provinsi Aceh yakni; Tgk. Haykal Afifa S.Ip, selaku Ketua Majelis Akreditasi Dayah Aceh (MADA) dan Tgk. Marbawi Yusuf SH, selaku Wakil Mada.

Bupati Aceh Singkil, Dulmurid, diwakili oleh Asisten ll, ir.Muzni, menyampaikan bahwa Dayah harus melakukan pembenahan harus mampu menawarkan model model kompetitis dalam melahirkan lulusannya.

untuk itu kata dia, Dayah harus meningkatkan mutu yang profesional, juga didukung sarana yang memadai termasuk laboratorium bahasa dan komputer.

” Begitu pentingnya peran tim Kurikulum dalam menyusun dan membuat Kurikulum Dayah, supaya menjadi pegangan buat Dayah Dayah yang ada di Aceh Singkil”, kata, Bupati, dalam pidatonya yang disampaikan oleh Asisten ll, Muzni.

Sementara Kabid Pendidikan Dayah, Putri Juliana, mengatakan kegiatan pembuatan dan penyusun Kurikulum Dayah untuk persiapan Akreditasi Dayah bertujuan untuk menselaraskan Kurikulum Dayah antara Kurikulum Standar Nasional Kementerian Agama Republik Indonesia, dengan Kurikulum Dinas Dayah Aceh sesuai kearifan lokal masing-masing.

Berdasarkan itulah mereka mengangkat tema, Mewujudkan Kurikulum Dayah dalam Kabupaten Aceh Singkil Yang Bersinergi Antara Standar Kurikulum Nasional Dengan Kurikulum Dinas Dayah Aceh Sesuai Kearifan Lokal. Acara berlangsung tetap menerapkan Prokes. (MBPN-A2/HT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *