• Kam. Mei 19th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Bupati Buka HUT Lahat Ke 153 Tahun 2022 & Pameran Pembangunan, Montana Group Adakan Pasar UMKM

Byadmin

Mei 14, 2022

LAHAT, bhayangkaraperdananews.com – Dalam rangka menyambut Hari jadi Kabupaten Lahat ke-153 perayaan ke XXIV tahun 2022 Pemerintah daerah Kabupaten Lahat gelar Pameran Pembangunan tahun 2022.

Pameran pembangunan yang di buka secara langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH di hadiri oleh Unsur Forkompinda Lahat serta yang mewakili,Sekda Lahat Chandra,SH.,MM,Unsur OPD,Para Camat Se-kabupaten Lahat yang digelar dihalaman Seganti Setungguan Lahat (Eks.MTQ).

Dalam laporan ketua Pelaksana kegiatan PLT Kantor Dinas Perdagangan Kabupaten Lahat Limra Novran,ST menyampaikan,  Selaku ketua panitia pelaksana pameran dalam rangka HUT Kabupaten Lahat yang ke 153 pameran pembangunan sesungguhnya merupakan salah satu ajang promosi masing-masing yang terkait dalam pembangunan suatu daerah serta dapat membangkitkan gairah bagi dunia usaha dan dunia hiburan bagi masyarakat.

Dengan adanya pameran dapat diketahui kinerja pembangunan saat ini dan dengan harapan dapat meningkatkan partisipasi dalam kesuksesan pembangunan di tahun-tahun mendatang disamping itu pameran pembangunan juga merupakan sarana untuk bersilaturahmi serta hiburan dan rekreasi bagi masyarakat dan bagi UMKM dapat kesempatan untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk unggulan mampu menarik dan mendatangkan konsumen sehingga menciptakan lapangan pekerjaan yang baru.

Maksud dan tujuan digelar Pameran pembangunan  diharapkan dapat menjadi pemicu bagi seluruh pihak yang terkait baik pemerintah maupun swasta dalam menyelenggarakan pembangunan sehingga dapat menciptakan sejahtera dan bercahaya,dam  diharapkan juga UMKM yang ada di Kabupaten Lahat agar dapat berdaya saing menciptakan inovasi produk dan menjamin mutu sehingga diharapkan dapat berinvestasi di Kabupaten Lahat.

Pameran pembangunan pada tahun ini di ikuti oleh seluruh OPD yang ada di Kabupaten Lahat,Seluruh Kecamatan Lahat yang ada di Kabupaten Lahat,Serta di ikuti juga oleh instansi swasta yang terdapat di Kabupaten Lahat serta perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Lahat.

” Pameran pembangunan dilaksanakan selama 5 hari sejak tanggal 13 sampai 17 Mei 2022,” Ujar Limra.

Sementara itu di tempat yang sama Bupati Lahat Cik Ujang SH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang pada seluruh tamu undangan yang sempat hadir dalam pembukaan pameran pembangunan dalam rangka HUT Kabupaten Lahat ke 153 tahun 2022.

” Sebagai kepala daerah saya menyambut baik pelaksanaan event ini sebagai bentuk rasa syukur dan kebahagiaan di mana kita telah merasakan bersama efek dari pandemi covid 19 yang kita alami selama lebih kurang dari 2 tahun lamanya dan ini Alhamdulillah sudah dapat kita lalui bersama,” Ujar Cik Ujang . 

Lanjutnya lagi  pameran pembangunan ini bertujuan untuk memperingati dan memeriahkan hari jadi Kabupaten Lahat ke 153 perayaan ke-24 Tahun 2022 di samping untuk mensosialisasikan program dan hasil-hasil pembangunan yang berlangsung hingga saat ini baik oleh organisasi penggalang dan menyatukan semua semangat juang masyarakat dalam membangun Kabupaten Lahat menjadi lebih baik dan bercahaya.

” Melalui giat pameran pembangunan ini diharapkan dapat menyatukan dan menggalang semangat juang masyarakat dalam membangun Kabupaten Lahat menjadi lebih baik dan bercahaya,”Tutup Cik Ujang

Usai menyampaikan kata sambutan kegiatan dilanjutkan dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH sebagai tanda di bukanya Pameran pembangunan tahun 2022,sekaligus meninjau Stand Pameran Pembangunan (MBPN – Amg)