• Kam. Mei 19th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Bupati Pinrang Serahkan Akte Notaris Dan SK Bupati Kepengurusan P3A/GP3A

Byadmin

Mei 11, 2022

PINRANG,bhayangkaraperdananews.com – Bupati Pinrang Irwan Hamid menyerahkan Akte Notaris dan SK Bupati Pengurus Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A)/Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air (GP3A) se Kabupaten Pinrang, Rabu (11/5/2022) di Aula Kantor Bupati Pinrang.

Selain Ketua P3A/GP3A, kegiatan ini juga dihadiri Anggota DPRD Pinrang, para Pimpinan OPD terkait dan para Camat se Kabupaten Pinrang.

Kegiatan ini merupakan program Integrated Participatory Development and Management of Irrigation Program (IPDMIP) Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi Kabupaten Pinrang.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyerahan SK ini sangat penting. Menurutnya, kegiatan ini sekaligus melakukan tatap muka langsung dan bersilaturahmi dengan para petani.

Bupati berharap kepada seluruh pengurus P3A/GP3A untuk mengatur dengan baik tata kelola air di wilayahnya masing-masing. Bupati juga minta kepada pengurus P3A/GP3A untuk bersinergi dengan aparat pemerintah setempat yakni Kades, Lurah dan Camat jika ada sesuatu hal di bidang pertanian.

Bupati juga minta kepada Pemerintah setempat untuk rajin turun ke petani untuk melihat langsung kondisi irigasi dan pertanian di wilayahnya masing-masing. Hal ini untuk mewujudkan peningkatan hasil pertanian di Kabupaten Pinrang.

“Insya Allah Pemerintah akan turun tangan jika itu menyangkut kepentingan masyarakat banyak” kata Bupati Pinrang.(MBPN- Dewi Humairoh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.