• Ming. Jan 29th, 2023

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Cegah Lonjakan Covid-19 Jelang Nataru, Polres Trenggalek Galakkan Vaksinasi Pelajar

ByMBP-NEWS

Des 24, 2022

TRENGGALEK, bhayangkaraperdananews.com – Jajaran Kepolisian Resort Trenggalek terus pro aktif mendorong capaian vaksinasi di seluruh wilayah Kabupaten Trenggalek.

Vaksinasi menyasar tidak hanya masyarakat umum tetapi juga kalangan pelajar.

Seperti yang dilakukan oleh Sidokkes Polres Trenggalek jajaran Polda Jatim ini.

Bekerjasama dengan Klinik Prata Bhayangkara Trenggalek menggelar vaksinasi di salah satu sekolah favorit tepatnya SMKN 1 Trenggalek. Jumat, (23/12).

Dikonfimrasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. mengatakan pada dasarnya laju pertumbuhan Covid-19 di Indonesia sudah terkendali, sehingga pemerintah memberikan pelonggaran berbagai aktivitas masyarakat dengan menetapkan seluruh wilayah berada pada PPKM Level 1.

Namun demikian bukan berarti kelonggaran tersebut menjadikan tingkat kewaspadaan dan kehati-hatian menjadi kendor, mengingat potensi terjadinya lonjakan Covid-19 masih sangat terbuka, terlebih saat ini telah muncul subvarian baru omicron BN.1 yang lebih cepat menular.

“Selain penguatan Prokes terutama pada lokasi-lokasi dengan tingkat interaksi tinggi, kita juga turun tangan langsung memberilan layanan vaksinasi masyarakat baik dosis 1, 2 maupun booster sehingga imunitas meningkat.” Ujar AKBP Alith.

Sementara itu, Kasidokkes Polres Trenggalek Aipda Lukman Hadi, A.Md.Kep. menuturkan, vaksinasi kali ini sengaja menyasar kalangan pelajar dengan pertimbangan tingkat moblitas pelajar yang relatif tinggi.

“Kita bekerjasama dengan pihak sekolah kemudian kita fasilitasi. Jadi mereka tidak harus datang ke fasilitas kesehatan tetapi sebaliknya kami yang akan mendatangi sekolah. Jadi lebih efektif dan tidak mengganggu jam belajar mereka.” Jelasnya.

Untuk mendukung kegiatan ini, Polres Trenggalek melibatkan sedikitnya 5 orang tenaga vaksinator dan 3 orang lainnya sebagai petugas administrasi. Sedangkan untuk vaksin pihaknya menyiapkan sedikitnya 300 dosis baik untuk dosis 1, 2 dan 3.

“Alhamdulillah antusias pelajar cukup baik. Rata-rata vaksin dosis tiga atau booster.” tutupnya. (MBPN-IRWIN)