• Sel. Jan 31st, 2023

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Kapolres Malang Cek Gereja Jelang Perayaan Natal di Kabupaten Malang

ByMBP-NEWS

Des 24, 2022

MALANG, bhayangkaraperdananews.com – Kepolisian Resor Malang Polda Jatim melakukan sejumlah persiapan pengamanan menjelang perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana bersama pejabat utama Polres, melakukan pengecekan sejumlah gereja di Kabupaten Malang untuk memastikan kesiapan perayaan ibadah Natal, Sabtu (24/12/2022).

AKBP Putu mengatakan, pihaknya telah melakukan pengecekan gereja-gereja yang ada di wilayah hukumnya. Pengecekan di gereja itu dalam rangka memastikan keamanan umat kristiani yang akan beribadah pada perayaan Natal tahun ini.

“Pengecekan gereja dilakukan untuk memastikan pada saat kegiatan ibadah dapat berjalan dengan aman dan lancar,” kata AKBP Putu di Kalipare, Sabtu (24/12/2022).

Kegiatan diawali dari gereja berkapasitas besar yakni Gereja St. Maria Annunciata Lodalem Kalipare, Gereja Mari Bunda Karmel Kalipare, Gereja St. Andreas Dau, dan Gereja Maria Ratu Damai Bantur.

Pengecekan juga dilakukan di Gereja Induk Peniwen Kromengan, Gereja Katolik Maria Jago Lawang, Gereja Karmel Poncokusumo, Gereja Eklesia Jabung, Gereja Tambakasri Sumawe, hingga Gereja Kebonagung Pakisaji.

Sejumlah lokasi menjadi fokus pemeriksaan, seperti ruang yang akan dipergunakan untuk ibadah, area parkir, CCTV hingga kesiapan pengamanan internal gereja.

Selain gereja, Kapolres juga melakukan pengecekan terhadap Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Nataru di sejumlah tempat Kabupaten Malang.

Kapolres menyebut, Selama perayaan Nataru 2023 Polres Malang akan mengerahkan 260 personel. Petugas disebar ke sejumlah gereja dan pos pengamanan Nataru.

Total ada 5 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan yang tersebar di lokasi strategis di Kabupaten Malang. Yakni Pos Pelayanan Karanglo Singosari, Pos Pengamanan Kepuharjo Karangploso, Pos Bunut Wetan Pakis, Pos Jalibar Kepanjen, Pos Masjid Al Islah Sumberpucung dan Pos JLS Bantur.

“Kami berharap, perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Kabupaten Malang berjalan lancar, aman dan kondusif,” pungkas AKBP Putu. (MBPN-IRWIN)