• Kam. Jun 13th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Cek Peran Polisi RW, Kapolres Demak Dampingi Tim Asistensi dari Korbinmas Bhaharkam Polri

ByMBP-NEWS

Mei 11, 2023

DEMAK, bhayangkaraperdananews.com | Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaja, SH, S.I.K,MT  bersama dengan pejabat utama Polres Demak mendampingi tim Asistensi Evaluasi dan Pengecekan Polisi RW yang dipimpin oleh Brigjend Pol Muhammad Rudy Syafirudin, S.I.K, SH di Kelurahan Betokan Demak Kota , Kamis (11/05/2023).

Kelurahan Betokan sendiri dijadikan sebagai salah satu percontohan program Polisi RW di yang ada di wilayah Demak.

Pengecekan kesiapsiagaan Polisi RW dan juga pemberian arahan kepada pihak-pihak yang berkaitan dengan program Polisi RW pun disampaikan oleh Ketua Tim Asistensi Brigjend Pol Muhammad Rudy Syafirudin, S.I.K, SH.

“Selalu jaga sinergitas antara Bhabinkamtibmas, Babinsa, Polisi RW dan juga Ketua RW atau perangkat Desa. Dengan adanya Polisi RW diharapkan dapat menyampaikan segala informasi kepada masyarakat dan jangan sampai masyarakat kena imbas mengrnai berita-berita hoax pada saat ini”, ucap Brigjend Pol Muhammad Rudy Syafirudin.

“Jangan samakan Polisi RW dengan Jum’at Curhat, karena keduanya berbeda. Polisi RW yang terjun ke masyarakqt adalah anggota sedangkan kalau Jum’at Curhat yang terun ke lapangan yakni pimpinan Polri”, tegas Muhammad Rudy Syafirudin.

“Selalu jalin hubungan yang baik dan berikan informasi-informasi yang positif kepada masyarakat, segera laporkan kepada pimpinan apabila ditemukan Polisi RW yang malas-malasan atau tidak mau bekerja. Seperti pepatah yang mengatakan Jangan Bercermin kepada muka kita sendiri, Tapi Bercerminlah kepada muka orang lain , karena yang bisa menilai baik buruknya sikap dan tingkah laku serta kinerja kita adalah orang lain”, pungkas nya.

Sambutan hangat dan ucapan terima kasihpun disampaikan kepada Kepala Kelurahan Betokan Bapak Drs Ali Sobri, MM atas kedatangan dan kunjungan ke Kelurahan Betokan.

“Alhamdulillah kondisi dan situasi keluarahan betokan aman dan kondusif, baik bhabinkamtibmas dan Polisi RW serta para Ketua RW selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan baik, dan masalah yang ada di Betokan memang sudah tertata dan berjalan dengan baik, mulai dari tahap RW dahulu, kemudian ke tingkat Kelurahan, Kecamatan dan apabila belum bisa terselesaikan maka langkah terakhir yakni ke jalur hukum”, jelas Bapak Ali Sobri.

Kegiatan asistensi ini dilaksanakan selain untuk melakukan pengecekan kesiapsiagaan Polisi RW, juga ingin bertatap muka secara langsung dengan pemerintah Kelurahan  bhabinkamtibmas, babinsa dan para perangkat atau tokoh masyarakat.

Adapun kegiatan ini diikuti oleh Dir Binmas Polda Jateng Kombes Pol Lafri Prasetyono, S.I.K, MH, Pejabat Utama Polres Demak, Forkompimcam Demak dan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Polisi RW dan perangkat Kelurahan ataupun tomoh masyarakat selaku Ketua RW Kelurahan Betokan, yangmana di Kelurahan Betokan sendiri terdiri dari 4 RW. (MBPN-Demak)