• Sel. Des 7th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif, Polrestabes Semarang Gelar FGD Dengan Masyarakat

Byadmin

Nov 9, 2021

KOTA SEMARANG, bhayangkaraperdananews.com – Polrestabes Semarang melaksanakan Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka sinergitas Polri dan masyarakat untuk menciptakan Kamtibmas di wilayah Polrestabes Semarang yang berlangsung di Aula Kelurahan Gondoriyo Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang, Selasa (9/11/2021) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakasat Binmas Polrestabes Semarang Kompol Anna Maria Retnowati, S.H., M.H., dihadiri oleh Danramil 09 MAYOR INF Sarikin, Wakapolsek Ngaliyan AKP Lilik Purwoko, S.H., Perwakilan Kepala Puskesmas Kecamatan Ngaliyan Rahmatul Anis Fariska, S.Kep., Perwakilan LPMK Kelurahan Se Kecamatan Ngaliyan, Perwakilan Pokdarkamtibmas dan Perwakilan Lurah/Staf Kelurahan se Kecamatan Ngaliyan.

“Tujuan diadakanya FGD ini adalah agar Kita bisa bertatap muka saling bertemu dan bisa berdiskusi untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polrestabes Semarang, saat ini dalam masa pandemi covid sangat mengurangi gerak kita semua untuk melakukan aktifitas seperti biasanya namun Alhamdulilah perkembangan Covid-19 secara global sudah mengalami penurunan, kita yakin dan percaya dengan musibah ini untuk sebagai renungan kita semua agar selalu melaksanakan ibadah,” kata Kompol Anna Maria.

Dikatakan Kompol Anna Maria, sekarang ini semuanya sudah saling bersinergi membentuk Kampung Siaga Candi Hebat di kampung masing -masing dan semua masyarakat tetap selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.

Lanjut Kompol Anna Maria, dalam waktu dekat ini Polrestabes bersama TNI dan instansi terkait juga akan melaksanakan Apel Gabungan Kesiapan Penanggulangan Bencana, nantinya dalam kegiatan apel tersebut juga akan kita gelarkan sarana dan prasarana (Sarpras) yang dimiliki.

“Kecepatan dan ketanggapan saat pergeseran personel ke lokasi terjadinya bencana alam merupakan kunci utama dalam memberikan pertolongan, sehingga warga yang menjadi korban tidak terlantar dan dapat segera di evakuasi ke tempat yang lebih aman”, tutur Kompol Anna Maria.

Kompol Anna Maria juga mensosialisasi tentang percepatan pelayanan masyarakat Program Transformasi Pelayanan Publik Menuju Polri yang PRESISI dari Polrestabes Semarang yaitu Aplikasi LIBAS (Polisi Hebat Semarang) kepada warga masyarakat agar melaksanakan Download Aplikasi LIBAS (Polisi Hebat Semarang).

Aplikasi tersebut merupakan salah satu trobosan pelayanan kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif menjaga lingkungan serta lebih mudah mendapatkan informasi dan melaporkan kejadian kejadian yang dialami atau yang dilihatnya.

Selain itu Kami Polrestabes Semarang sangat berharapan peran masyarakat dalam menjaga generasi muda kita agar tidak terpapar oleh Narkoba, miras maupun judi baik sabung ayam atau kartu, dan pencabulan, oleh karenanya kami selaku mewakili pimpinan Polri di wilayah Polrestabes Semarang berharap bisa bersinergi dengan masayarakat,” pungkas Kompol Anna Maria. (MBPN-Eliezer/Humas Polrestabes Semarang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *