• Sel. Mei 17th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Deklarasi Pilkades Serentak di Majenang

Byadmin

Mar 17, 2022

CILACAP, bhayangkaraperdananews.com – Pemerintah Kecamatan Majenang selenggarakan Deklarasi Damai sebagai wujud komitmen bersama untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Tahun 2022

Deklarasi Damai dilaksanakan di Pendopo Kantor Camat Majenang,Kamis(17/3/2022).

Deklarasi Damai diikuti seluruh calon Kades dari 8 desa, SeKecamatan Majenang yakni, Desa Mulyadadi, Jenang, Padangsari, Padangjaya, Sadahayu, Sadabumi, Pangadegan, Mulyasari.

Selain para calon Kades, deklarasi juga diikuti jajaran Forkopimcam Kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Panitia Pilkades dan Tokoh masyarakat.

Deklarasi dipimpin langsung oleh Camat Majenang, Iskandar Zulkarnain Siregar S. S.TP., M.Si

Di antara isi deklarasi tersebut adalah, Pertama para calon kades sepakat bersama sama akan mematuhi dan melaksanakan setiap tahapan Pilkades secara Damai, Sopan, Bermartabat dan penuh tanggung jawab demi terselenggaranya Pilkades serentak 2022 secara demokratis yang lebih baik bagi masyarakat.

Bersedia mematuhi dan melaksanakan segala peraturan perundang-undangan yang berlaku serta mengedepankan etika dan moralitas selama pelaksanaan Pilkades.

Para calon Kades sepakat untuk menciptakan situasi yang kondusif selama dalam pelaksanaan Pilkades serentak 2022

Bertekad untuk siap menang dan siap kalah dalam gelaran Pilkades serentak 2022. Dan Lain-lain.

Usai pengucapan Deklarasi, dilanjutkan penandatanganan naskah Deklarasi oleh perwakilan calon Kades, diketahui Camat,Danramil dan Kapolsek.

Camat dalam sambutannya menyampaikan meminta kepada panitia untuk bersikap adil,dalam arti memberikan pelayanan yang sama kepada setiap calon dan pemilih.Tidak menunjukan sikap keberpihakan kepada salah satu calon.

“Berfikir dan bertindak dengan orientasi keberhasilan bersama dengan mengesampingkan ego pribadi atau kelompok dan selalu musyawarah dalam menghadapi permasalahan sehingga menghasilkan keputusan yang terbaik,” tegasnya.

Salah satu calon Kades, Rokib Desa Sadabumi mengungkapkan bahwa dengan adanya Deklarasi Damai ini pihaknya bersedia melaksanakan seluruh ketentuan tahapan Pilkades dengan sebaik-baiknya agar kondusifitas wilayah tetap terjaga.

Dengan adanya Deklarasi Damai Pilkades serentak 2022 ini, pihaknya berharap pelaksanaan Pilkades serentak mendatang bisa berjalan lancar, aman dan damai, serta menghasilkan Kades yang berkualitas sesuai harapan masyarakat. (MBPN-Waryanto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.