• Sel. Des 7th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

DPRD Humbahas Datang Ke Aceh : Aceh Singkil Akan Maju

Byadmin

Nov 13, 2021

ACEH SINGKIL, bhayangkaraperdananews.com – Anggota DPRD Kabupaten Humbahas(Humbang Hasundutan)Prov.Sumatera Utara, adakan Kunker ke Kab.Aceh Singkil, tepatnya ke Kantor DPRK(Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten) Aceh Singkil, Kamis(11/11/21) di Singkil Utara.

Kunjungan kerja wakil rakyat dari Sumut itu adalah dalam rangka koordinasi untuk meningkatkan kerjasama percepatan pembangunan antara dua kabupaten yang bertetangga.

Rombongan dari DPRD Humbahas itu berjumlah 5 orang didampingi Staf, yang dikomandoi Wakil ketua, Marolop Manik. Marolop mengatakan bahwa Aceh Singkil akan maju. Potensi alamnya luar biasa dan selayaknya segera dokelola secara serius, ujarnya.

Marolop manik beserta anggotanya diterima di Kantor DPRK oleh Sekda Aceh Singkil, Drs.Azmi dan beberapa anggota DPRK Aceh Singkil, diantaranya, H.Amaliun Pohan, Erpansuri Lembong, Al Hidayat, Pahrudin Pardosi, dan lainnya.

Disampaikan Marolop manik, kunjungan ke Aceh Singkil itu untuk koordinasi percepatan pembangunan, yang bisa berkontribusi dengan produk atau hasil alam masing-masing kabupaten.
“Kami digunung Humbahas punya sayur-mayur dan buah-buahan, Singkil punya ikan dan hasil laut lainnya. Jadi, asam di gunung ketemu garam di laut, maka bertemulah dan bisa mncapai keberhasilan secara bersama yang positif dan berkesinambungan”, pungkas, Marolop, meyakinkan.

Marolop manik, politisi dari Partai Golkar itu menambahkan, bahwa diyakininya kemajuan pembangunan antar daerah itu akan segera terwujud. Yang paling utama saat ini katanya tentang destinasi Wisata Pulau Banyak yang di konex kan dengan wisata kelas dunia yaitu Danau Toba. Tinggal bagaimana mempresure bandara Hamzah Fansuri Singkil supaya segera terbangun sebagai bandara Internasional, agar terkonex nantinya dengan Bandara Silangit. Transportasi udara itu penunjang utama untuk mendongkrak kemajuan pariwisata yang menuju kemajuan yang kita idamkan selama ini, ujar Marolop.

Wakil ketua DPRD kabupaten penghasil Nenas itu menambahkan, bahwa transportasi darat antar empat Kabupten, juga akan segera Action. Pembungunan Jalan darat antar Kabupaten, Tapanuli Utara, Humbahas, Pak-Pak Bharat dan Aceh Singkil, itu tidak bisa ditawar-tawar lagi. Ada permasalahan hutan atau kendala lainnya, diurus untuk diklirkan, agar pembangunan jalan vital antar lintas Kabupaten itu segera terwujud. itu sudah Prinsip dan suatu yang mutlak demi kelancaran perekonomian masyarakat, jelas Marolop Manik.

Sementara itu, anggota DPRK Aceh Singkil, H.Amaliun Pohan(Wakil Ketua), menyambut baik Kunker wakil rakyat Humbahas tersebut, dengan harapan semakin terjalin kerjasama yang baik, meningkatkan koneksivitas untuk percepatan pembangunan.Walau hanya berkoordinasi dengan waktu yang singkat, namun moment nya penting dan ending nya sangat baik dan positif, ujar H.Liun.
“Kita berkoordinasi untuk percepatan Pembangunan antar daerah yang saling membutuhkan. Potensi daerah mereka, kita sondingkan dengan daerah kita. Kita tingkatkan kerjasama dengan mengawal atau meloby investor agar tergiur ber investasi ke daerah kita ini. Harapan kita majulah Aceh Singkil ini yang kaya dengan potensi alam. dambaan masyarakat serta kita semua agar dapat maju, aman dan Sejahtera”, pungkas, H.Liun. (MBP-N_ A2/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *