• Sel. Nov 30th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Pilkades Kecamatan Gumer ; Dua Petahana Tetap Menjadi Idola

Byadmin

Nov 15, 2021

Aceh Singkil, bhayangkaraperdananews.com – Pilkades(Pemilihan Kepala Desa) serentak di Kabupaten Aceh Singkil telah selesai dihelat pada Minggu(14/11/21) di 41 desa. Dari 42 desa yang terjadwal diadakan pemilihan pada tahun 2021, hanya satu desa yang ditunda pemilihannya, yaitu Desa Sanggaberu Silulusan, kec.Gunung meriah.

Ditundanya Pilkades, istilah di Prov.Aceh “Pilchiksung”(Pemilihan Keuchik langsung) di desa Silulusan itu, disebabkan ada kendala ketidaksiapan P2k desa untuk melaksanakannya. pemilihan ditunda dengan waktu yang belum ditentukan.

Terkhusus Pilkades di kecamatan Gumer (Gunung meriah), sudah terlaksana dengan sukses dan lancar di 10 desa dari 11 desa yang terjadwal. dari 10 desa itu, hanya dua Petahana yang mempertahankan kursi goyang nya, yaitu, Andi Junaidi di Desa Sidorejo, dan Misno di desa Pandan Sari.

Andi dan Misno masih di Idolakan warga kampung. Terbukti dari perolehan suara, keduanya melejit membelakangi para pesaingnya. “Mereka berdua masih yang terbaik sebagai pemimpin di desanya. Semogalah mereka ini semakin berprestasi untuk memajukan desanya masing-masing”, ujar salah seorang Tokoh muda Gumer, Juli Sedarma Berutu.

Perolehan suara di desa Sidorejo dan Pandan Sari(Blok 2) ; Sidorejo : No.Urut 1,Tono Purwanto, 117 suara.
Norut 2, Andi Junaidi 702 suara. Norut 3, Kasmin 54 suara. Norut 4, Rohidi 603 suara. Norut 5, Sudirman 261 suara.
Jumlah DPT : 2077, suara sah 1737, suara rusak 36 dan Golput ,306.

Pandan Sari : No.urut 1, Jaka Widadi 262 suara. Norut 2, M.Ajun 289 suara. Norut 3, Misno 334 suara.
Jumlah DPT : 1045, suara sah 895, suara rusak 10, dan Golput 140.

Ketua P2K(Panitia Pemilihan Kampung) desa Pandan Sari, Warina, mengatakan bahwa acara pemilihan di desanya berlangsung Sukses, aman dan lancar. “Acara pencoblosan berlansung aman sesuai jadwal. Sorenya sudah diadakan penghitungan suara, dan langsung kita konex kan laporan ke kantor Camat”, ujar Warina.

Acara Pencoblosan hingga penghitungan suara di dua desa itu, dikawal oleh Pj.Kades masing-masing dan pihak keamanan TNI/POLRI, serta LINMAS, dengan menerapkan Prokes. (MBPN- 02_A/HT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *