• Sab. Okt 1st, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

DPRK Aceh Singkil Belum Terima Surat Mendagri Pengusulan Calon Bupati

ByMBP-NEWS

Jun 23, 2022

Aceh Singkil, Bhayangkaraperdananews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Singkil, Prov.Aceh, belum menerima surat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), tentang menyampaikan usulan nama-nama calon Pejabat(Pj) Bupati Aceh Singkil.

“Terkait pengusulan sejumlah nama calon Pj Bupati tersebut sudah saya konfirmasi kepada Sekretaris Dewan(Sekwan), hasilnya belum ada menerima surat dari Gubernur dan Kemendagri,” sebut Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil, H.Amaliun Pohan, kepada wartawan, Selasa(21/6/22) di Singkil.

Untuk itu ujar, Amaliun, pihak DPRK Aceh Singkil, masih menunggu bila ada tindak lanjut berikutnya, karena hingga saat ini belum. ada masuk surat ke pihak Legislatif.

Sementara disinggung apakah sudah ada nama-nama calon yang akan diusul, Amaliun mengatakan masih akan dibahas dalam sidang Pimpinan atau sidang Fraksi.

Menurut Amaliun, DPRK belum bisa melaksanakan kegiatan pembahasan Calon Pj Bupati, kerna belum ada petunjuk-petunjuk berikutnya. “Istilahnya harus ada legal standing,” tukasnya.

Menurut info yang didapat, sebut Amaliun, bahwa kemungkinan ada aturan baru, yakni untuk tiga orang usulan nama dari Kabupaten/Kota. Ketiga nama tersebut ungkapnya, pengusulan dari Gubernur dan tiga dari Kemendagri.

“Cuma kami sendiri Belum ada rapat apapun, karena belum ada surat untuk menindak lanjutinya,” jelasnya.

Amaliun berharap, tentang Pj Bupati nantinya adalah yang mengerti dan paham tentang Aceh Singkil. Namun kita juga tidak bisa begini dan begitu, karena banyak persyaratan yang harus dilewati.

“Setidaknya, siapapun dia yang duduk menjadi Pj Bupati, setidaknya harus memahami kekurangan dan kebutuhan masyarakat Aceh Singkil,” Pungkas Amaliun Pohan. (MBPN_A1/02HT)