• Sab. Okt 1st, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Evaluasi GISA, Pj.Bupati Aceh Singkil Kunker Ke Kecamatan Singkohor

ByMBP-NEWS

Sep 1, 2022

ACEH SINGKIL,Bhayangkaraperdananews.com – Pj. Bupati Aceh Singkil, Marthunis,ST.DEA, adakan Kunjungan Kerja(Kunker) ke Kecamatan Singkohor Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (31/8/22).

Kunker tersebut guna mengevaluasi Gerakan Imunisasi dan Stunting Aceh (GISA) serta program pelayanan administrasi terpadu kecamatan (PATEN) yang dilakukan di Aula kantor Camat Singkohor.

Hadir dalam acara itu, rombongan Bupati Kepala SKPK, Muspika Singkohor, Tokoh Masyarakat, para Keuchik dan anggota Partai.

Dalam pertemuan tersebut Sekcam Singkohor, Slamet Riady,S.Pd.i, menyampaikan terkait dengan kegiatan Stunting , bahwa Muspika Singkihor akan berupaya menekan dan ditargetkan per Desember 2022 sudah habis.

“Mudah-mudahan habis, itu semua bila kita bekerjasama dengan masyarakat dan pihak Puskesmas. Sesuai dengan laporan dari Puskesmas, angka stunting di kecamatan Singkohor tersebar di 7 desa sekitar 19 orang. InsyaAllah kita tekan hingga nol persen,” jelasnya.

Dihadapan Pj.Bupati, Slamet juga berharap agar Perusahaan disekitar ikut serta untuk menekan angka Stunting ini melalui dana CSR.

Ditambahkan Slamet, sebenarnya Upaya Kepala desa cukup unik agar anak-anak mau datang untuk Imunisasi gratis. Seperti hal nya yang dilakukan Kepala desa Mukti Jaya dengan sangat ulet dan gigih, ujar Slamet.

Marthunis, menanggapi target zero Stunting kecamatan Singkohor sangat baik, dan katanya perlu dicontoh.

“Kita sangat mendukung atas upaya pemerintahan kecamatan Singkohor untuk mencapai target zero Stunting ini. Ini sangat baik dan perlu dicontoh. Kita sangat mendukung sekali, jadi semua desa bisa belajar baik diantara desa yang tidak ada angka Stunting nya,” urai Bupati.

Bupati juga mengatakan, terkait pelayanan di kecamatan menjadi prioritas kita agar kecamatan dan desa mempunyai websaite yang terkoneksi ke Kominfo Aceh Singkil, agar masyarakat mengetahui dan mempermudah Pelayanan serta urusan terhadap masyarakat.

“Tentunya harapan kita semua, agar mempermudah dan memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat,” tutup Bupati Marthunis. (MBPN_01A/02.HT)