• Sab. Okt 23rd, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Gubernur Bali Wayan Koster Serahkan Beasiwa Sebesar 1,5 Milyar Bagi Siswa Berprestasi

Byadmin

Okt 13, 2021

BALI. bhayangkaraperdananews.com – Gubernur Bali Bapak Wayan Koster menaruh perhatian penuh terhadap dunia pendidikan. Hal ini terbukti dengan diserahkannya beasiswa kepada 1.501 siswa dari 501 Sekolah dari jenjang SD, SMP, SMA, SMK, SLB dan yang setara yakni yakni Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTS), Madrasah Aliyah (MA) baik negeri maupun swasta dari 9 Kabupaten/Kota dengan nilai total sebesar 1,5 Milyar Rupiah. Dengan pemberian beasiswa ini diharapkan dapat memotivasi para siswa yang berprestasi pada bidang akademik di sekolahnya.(Rabu 13 Oktober 2021)

Penyerahan beasiswa yang diperuntukan bagi siswa yang memperoleh juara umum I, II, dan III dalam bentuk Buku Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) BPD Bali diserahkan langung oleh Bapak Gubernur Wayan Koster kepada 53 perwakilan siswa. Dimana pemberian beasiswa ini sekaligus juga merupakan Program Inklusi Keuangan serta sebagai tindak lanjut MoU Gubernur Bali dengan Bank BPD Bali serta Perjanjian Kerja Sama (PKS) Sinergi Tabungan Simpanan Pelajar (SIMPEL) untuk mendukung Gerakan Indonesia Menabung.

Bapak Gubernur Bali menyampaikan sebagai apresiasi dan rasa bangga atas prestasi para siswa maka Pemerintah Provinsi Bali memberikan penghargaan berupa beasiswa sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan prestasi akademik. Dengan pemberian beasiswa ini diharapakan para siswa dapat mempertahankan prestasi bahkan meningkatkannya melalui kerja keras, belajar yang tekun, disiplin, tekun, serta tetap mempertahankan karakter dan nilai-nilai yang berkepribadian, Ujar Gubernur Bali. (MBPN-Nengah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *