• Rab. Sep 22nd, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Hadiri Sertijab Kakanwil BPN Provinsi Bali, Sekda DM Indra Apresiasi Kinerja Rudi Rubijaya

Byadmin

Agu 19, 2021

BALI, bhayangkaraperdananews.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali Dewa Made Indra menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Jabatan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN ) Provinsi Bali di aula BPN Provinsi Bali, Rabu (18/8).

Jabatan Kakanwil BPN Provinsi Bali diserahterimakan dari pejabat lama Rudi Rubijaya, S.P., M.Sc kepada pejabat yang baru Ketut Mangku, A. Ptnh, S.H., M.H. Sementara itu Rudi Rubijaya, S.P., M.Sc akan mengisi jabatan baru sebagai Kakanwil BPN Provinsi Banten.

Sekda Dewa Indra mewakili Gubernur Bali yang berhalangan hadir dikarenakan sedang melaksanakan kegiatan Ground Breaking Pengembangan Kawasan Suci Besakih, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kerjasama yang telah dijalin antara Pemprov Bali bersama BPN Provinsi Bali dibawah kepemimpinan Rudi Rubijaya.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja beliau selama menjabat. Jika diperhatikan beliau sudah seperti salah satu perangkat daerah Pemprov Bali, kalau dibandingkan malah seringan beliau yang diajak berkonsultasi oleh Bapak Gubernur dibanding OPDnya. Saking dekat dan intennya berkonsultasi, kami di Pemprov Bali merasakan seperti tidak ada jarak dan perbedaan dalam mensukseskan program – program kita bersama. Oleh karena itu kami sampaikan terimakasih atas dedikasi dan kerjasama yang telah terjalin,” ungkap Sekda Dewa Indra.

Berkat kerjasama yang terjalin erat tersebut, banyak program yang telah berhasil direalisasikan, baik kegiatan intern Pemprov Bali maupun program yang dilaksanakan Pemprov Bali.

“Salah satunya program sertifikasi tanah dari KPK dalam upaya penataan aset berupa tanah, yakni target kepemilikan sertifikat atas tanah milik pribadi warga Bali targetnya bisa kita realisasikan secara bersama – sama,” rincinya sembari menambahkan konflik besar menyangkut tanah seperti konflik Sumberklampok yang puluhan tahun mengambang pun berhasil terselesaikan berkat kerjasama dengan Rudi Rubijaya. Program – program prioritas Pemprov Bali pun sukses berkat dukungannya. Seperti rencana pembangunan Pusat Kebudayaan Bali yang memanfaatkan lahan bekas galian C di Gunaksa, Klungkung akibat erupsi Gunung Agung, untuk lahannya sudah siap, tinggal pembangunannya.

Sementara itu, Rudi Rubijaya turut menyatakan ucapan terimakasih atas dukungan Gubernur Bali, Sekda, beserta jajaran OPD Pemprov Bali, dan instasi lintas sektoral, karena berkat dukungan tersebut segala capaian bisa diraih.

“Kami ucapkan terimakasih atas dukungan seluruh stake holder vertikal horizontal, sehingga program – program kami berjalan dengan baik. Bahkan ditengah situasi pandemi pun tak menyurutkan niat kerja kita bersama, saya rasa ini untuk kemajuan Bali yang terus bertumbuh ke arah yang lebih baik,” ujarnya sembari mohon pamit diri.

Disisi lain, pejabat Kakanwil BPN yang baru Ketut Mangku mengharapkan kerjasama dan sinergi yang telah terbangun dapat terus berlanjut dan meningkat lagi dibawah kepemimpinannya. “Segala raihan yang telah tercapai, semoga bisa menjadi gambaran dan bekal bagi kami dalam melaksanakan tugas – tugas dan meningkatkan kinerja yang tentunya untuk kemajuan Bali,“ ucapnya.

Acara Sertijab juga turut dihadiri Dirjen Penanganan Sengketa dan Konflik Pertanahan Kementerian ATR/BPN, serta Stafsus Menteri ATR/BPN Bidang Penanganan Sengketa dan Konflik Pertanahan dan Tata Ruang. (MBPN- nengah suena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *