• Kam. Sep 23rd, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Hari Tumpek Landep Polresta Denpasar dan Polsek jajaran

Byadmin

Sep 11, 2021

DENPASAR, bhayangkaraperdananews.com –  Kepolisian disamping melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas serta dengan rasa tanggung jawab, tidak terlepas juga atas tuntunan beliau Tuhan Yang Maha Esa/Ida Sanghyang Widhi Wasa.

Hari Raya Tumpek Landep Merupakan pemujaan kepada Sang Hyang Siwa Pasupati sebagai dewanya taksu, memohon ketajaman pikiran serta sebagai wujud syukur atas sarana dan prasaran yang menunjang tugas-tugas Kepolisian seperti kendaraan dinas, senjata api turut serta diupacarai di Pura  Linggar Adhi Advha Dhiva Polresta Denpasar yang dipuput oleh Jro mangku I Gst Ngr Kariyasa. Sabtu (11/09/2021) pagi.

“Hari Raya ini jatuh pada hari ini Saniscara Kliwon Wuku Landep yaitu Hari Raya Tumpek Landep merupakan tonggak penajaman, citta, budhi dan manah (pikiran). Dengan demikian umat selalu berperilaku berdasarkan kejernihan pikiran dengan landasan nilai – nilai agama. Dengan pikiran yang suci, umat mampu memilah dan memilih mana yang baik dan mana yang buruk,”

Kabag SDM Polresta Denpasar Kompol I Ketut Dana,S.H seijin Kapolresta Denpasar KBP Jansen Avitus Panjaitan,S.I.K,M.H menyampaikan bahwa tujuan dari sembahyang Hari Raya Tumpek Landep adalah untuk meningkatkan sradha bakti personel guna memohon ketajaman pikiran serta memohon keselamatan sarana dan prasarana yang digunakan sehari-hari dilingkungan Polresta Denpasar semoga Keluarga besar Polri khususnya Polresta Denpasar dan jajaran selalu diberikan berkah serta tuntunan dari Ida Sang Hyang Widi Wasa. (MBPN-arda oka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *