• Sen. Jun 24th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

HUT Persit KCK ke-77 dan Dharma Pertiwi ke-59, Kasdam : Persit Semakin Solid, Sukses, Tangguh, Inovatif dan Mandiri

ByMBP-NEWS

Apr 12, 2023

SEMARANG, bhayangkaraperdananews.com – Menjalin hubungan yang harmonis antar sesama istri Prajurit serta sebagai wujud rasa syukur di usia Persit yang memasuki 77 tahun dan Dharma Pertiwi 59 tahun, Persit KCK PD IV/Diponegoro menggelar acara syukuran yang dihadiri oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si., mewakili Pangdam Mayjen TNI Widi Prasetijono selaku pembina dan Ketua Persit KCK Daerah IV/Diponegoro Ny. Novita Widi Prasetijono, bertempat di Balai Diponegoro, Rabu (12/4/2023).

Sesuai dengan tema yang diangkat “Persit Kartika Chandra Kirana Membangun Keluarga dan Generasi Berkualitas Menuju Indonesia Maju”, kegiatan syukuran tersebut digelar untuk meningkatkan hubungan emosional antar sesama agar semakin solid dalam membangun keluarga serta mendukung sekaligus mendampingi para suami dalam melaksanakan tugas pokok TNI AD.

Melalui sambutan Pangdam, Kasdam mengatakan, bahwa wanita memiliki peran ganda yang harus dijalani, selain sebagai istri dan ibu di dalam keluarga, wanita juga merupakan warga masyarakat yang harus berinteraksi dengan orang lain.

Oleh karenanya, anggota Persit KCK harus dapat bersikap rendah hati dan santun dalam bersosialisasi demi menjaga nama baik pribadi, keluarga, organisasi dan juga satuan serta mampu menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat.

Di sisi lain, sebagai orang tua, mengasuh dan menanamkan dasar-dasar moral serta spiritual yang berlandaskan pada keimanan terhadap Tuhan Yang Maha Esa maupun bekal pendidikan menjadi dasar utama dalam membangun generasi muda yang berkualitas dan bertanggung jawab.

“Bangsa Indonesia sangat membutuhkan generasi muda yang cerdas dan berkualitas unggul yang mampu mengembangkan potensi yang dimiliki Indonesia untuk dapat bersaing di kancah dunia internasional”, ujar Kasdam.

Berkenaan dengan Bulan Suci Ramadhan, Kasdam berpesan agar kiranya lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan senantiasa berbuat kebaikan, guna mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

“Dirgahayu ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana dan Dirgahayu ke-59 Dharma Pertiwi, semoga semakin solid, sukses, tangguh, inovatif dan Mandiri”.

Sebelumnya, telah dilaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Persit Ke-77, diantaranya melaksanakan kegiatan bakti sosial seperti donor darah, anjangsana dengan membagikan paket Sembako sekaligus memberikan rumah yang layak huni kepada masyarakat kurang mampu melalui program RTLH, termasuk melaksanakan ziarah di TMP Giri Tunggal Semarang dan doa bersama.

Pada pelaksanaannya kegiatan tersebut dihadiri oleh Irdam Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P., Kapok Sahli Brigjen TNI Joko Triyanto, S,E., M.M., para Asisten Kasdam, Kabalakdam, Dansat jajaran dan seluruh pengurus Persit KCK PD IV/Diponegoro. (MBPN-Sunarno/Pendam IV/Diponegoro)