• Rab. Mei 25th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Ibadah Paskah dan Doa Bersama Ujian Sekolah Paguyuban Guru dan Tendik Kristiani Korsatpen Kec. Semarang Barat

Byadmin

Apr 12, 2022

SEMARANG, bhayangkaraperdasnanews.com – Dalam rangka Ujian Sekolah Paguyuban Guru dan Tendik Kristiani Korsatpen Kecamatan Semarang Barat mengadakan Doa bersama sekaligus Ibadah Paskah yang bertermpat di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Krapyak Semarang, pada hari sabtu 09 April 2022 pukul 10.00 – 11.30 wib.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Panitia Paskah 2022 Jhon Saragih, S.Th., Korsatpen Semarang barat Sudiyanto, S.Pd.,M.Pd., dan 150 peserta terdiri Guru dan Tendik kristiani kecamatan Semarang Barat.

Membuka kegiatan Paskah tahun 2022 ini di awali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Kepala Sekolah SDN Tawang Mas 01, Sukeri, S.Pd.

Dalam Sambutannya Ketua Panitia Paskah 2022 Jhon Saragih, S.Th menyampaikan ucapan  terima kasih kepada semua stake holder yang sudah terlibat demi kesuksesan acara ini.

Korsatpen Semarang Barat Sudiyanto, S.Pd.,M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan pesan bahwa kegiatan Paskah tahun 2022 merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan sejak pandemi terjadi bulan Maret 2020 silam. Corona terjadi ada nilai positifnya yaitu salah satunya menjadikan pembelajaran lebih maju Karena pembelajaran sekarang menggunakan IT termasuk kegiatan keagamaan memakai zoom metting karena sebelumnya tidak ada seperti ini. Memperingati hari besar keagamaan adalah mengenang dan seterusnya adalah dapat meneladani selanjutnya di implementasikan dalam kehidupan sehari hari karena pada dasarnya setiap manusia adalah pemimpin, oleh sebab itu semampu kita, sesuai kapasitas kita masing-masing mau berkorban untuk orang lain, pungkasnya.

Renungan Paskah tahun 2022 oleh Pdt.Timotius Setijanto, S.Si.,M.Si. mengambil tema Tak terpisahkan dari kasih Allah (Roma 8:38-39)

Selanjutnya sebagai kata penutup acara, Atas nama panitia Paskah Paguyuban Kristiani Semarang Barat tahun 2022 mengucapkan selamat Paskah Tuhan memberkati. (MBPN-Eliezer Y,  S.Th.,M.Pd.)