• Kam. Mei 19th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi Kunker di UPT Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang

Byadmin

Apr 11, 2022

SEMARANG, bhayangkaraperdananews.com – Kepala Badan Nasional Pencaraian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi berserta Ketua Dharma Wanita Persatuan dan Pertolongan (Basarnas) Santi Henri Alfiandi melaksanakan kunjungan kerja di Unit Pelaksana Teknis ( UPT) Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang. Senin (11/04/ 2022).

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan didampingi rombongan pejabat lainnya diantaranya Sekretaris Utama, Deputi Operasi dan Siaga , Direktur Bina Tenaga, Direktur Bina Potensi, Direktur Sistem Komunikasi dan Kepala Biro Umum Basarnas pusat Jakarta

Dalam sambutanya Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi menyampaikan pentingnya sumber daya baik manusia maupun alut SAR. “Rawatlah alut utama kalian supaya selalu siap untuk digunakan. Sumber daya manusia diharapkan juga lebih inovatif dalam menghadapi perkembangan zaman, agar kita selalu siap dengan perubahan-perubahan yang terjadi dalam kehidupan kita” , ungkapnya.

“Peralatan SAR harus dijaga dirawat untuk menjaga kualitas performa setiap insan anggota Basarnas selalu update teknologi memiliki kompetensi dibidang pencarian SAR air, darat, udara dan gunung hutan”, imbuhnya.

Dalam kunjungan Kepala Badan SAR Nasional Pencarian dan Pertolongan “memberi motivasi anggota Kantor SAR Semarang untuk tetap disiplin , loyal dengan negara untuk mengabdi kemanusiaan” tutupnya. (MBPN-SUNARNO)