• Jum. Okt 22nd, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Jalan Bersahabat, Pertanian Meningkat, Ekonomi Terangkat

Byadmin

Sep 23, 2021

REMBANG, bhayangkaraperdananews.com – Kali ini Kodim 0720/Rembang menggandeng Dinas Pertanian Kab. Rembang untuk mengisi kegitan Non fisik TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke-112 yang sedang berlangsung di Ds. Trembes, Kec. Gunem, Kab. Rembang, kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Trembes tersebut sengaja diberikan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan pada warga masyarakat Ds. Trembes dalam menyelesaikan setiap permasalahan sosial dan ekonomi khususnya bidang pertanian. Kamis (23-09-2021)

“Regenerasi petani dan petani Milenial menjadi salah satu terobosan dan Alternatif saat ini, yaitu Kolaborasi antara Teknologi, Inovasi dan tentunya SDM Individu itu sendiri juga mempengaruhi dan menjadi faktor utama penentunya”, Ujar Nurhadi, S.P Nara Sumber dalam kegiatan penyuluhan tersebut.

Lebih jelas Nurhadi memaparkan, “Contoh pemanfaatan Teknologi dalam bidang pertanian salah satunya dengan cara Hidroponik maupun semi Hidroponik, yang sudah terbukti meningkatkan hasil produksi dan produktifitas”.

“Bagi yang tidak mempunyai lahan terbuka atau persawahan, pemanfaatan Teknologi ruang dan lahan, peralatan, pupuk bahkan sumber daya untuk memenuhi sebagai aspek pendukung pun sebenarnya sudah banyak sekali dilakukan, contohnya pertanian Indoor atau dalam ruangan dengan menggunakan Grow Light”, terangnya.

“Untuk pengolahan lahan terbuka atau persawahan ya sebaiknya menggunakan pupuk Hayati saja, selain ramah lingkungan bahan-bahannya pun kan mudah didapat, apalagi kalau bisa memanfaatkan teknologi dalam proses pembuatannya”, imbuhnya.

“Saya harap generasi muda kita tertarik untuk mengembangkan sektor pertanian di Desa Trembes ini, terimakasih kepada Kodim Rembang yang sudah memfasilitasi kami untuk mengisi materi disini”, tutupnya. (MBPN-Suparjan/D-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *