• Ming. Jan 29th, 2023

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Jika Pj Gubernur Orang Aceh, Dirut BAS Pasti Orang Aceh

ByMBP-NEWS

Jan 16, 2023

BANDA ACEH, bhayangkaraperdananews.com – Pj Gubernur orang Aceh, maka ia akan mencari cara agar putra Aceh lah yang menjadi direktur utama Bank Aceh Syariah, bukan orang dari luar.

DPW Nasdem Aceh T.TaufiQ nurhadi mengatakan,saya yakin dari jutaaan orang Aceh tidak satupun yang memenuhi kualifikasi baik dari segi profesionalitas maupun pemahaman syariah.

Taufik berujar ‘PJ Gubernur Aceh bukan orang Aceh, maka komitmen ini mungkin tidak ada pada beliau. Ia tidak memiliki beban untuk membawa orang luar.
Kalau ada komitmen, ia akan mencari cara dan mencari dasar untuk menjadikan orang Aceh sebagai dirut Bank Aceh Syariah ‘(BSA).

Sebagai orang Aceh tidak bisa membayangkan bagaiman pendapat orang, di bumi yang telah mempraktekkan syariah Islam bertahun-tahun, ada asumsi bhw tidak ada satu pun ada putra Aceh memiliki kemampuan untuk memimpin sebuah bank syariat yang sederhana tersebut. Itu sungguh tidak masuk akal. Soal profesionalitas, bankir dari Aceh juga bertebaran dimana-mana. Mereka sangat profesional. Maka jika kemudian posisi itu diberikan kepada orang luar, maka Itu bisa menampar muka orang Aceh semua.

‘Apa kata orang terhadap kita, sebuah provinsi yang menerapkan syariat tidak paham Bank Aceh yang bersyariah.
Oleh sebab itu, saya berharap, masalah dirut BAS ini jangan menempatkan orang Aceh pada posisi bertanya-tanya lagi, apakah putra mereka yang ditunjuk atau membawa orang lain ke sini. Dirut BAS itu, menurut saya, hak putra Aceh’. tutupnya.(MBPN-Ira)