• Rab. Feb 1st, 2023

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Mantan Menteri Pertahanan GAM Tgk Zakaria Saman: Pemilu Tahun Depan Harus Aman dan Damai

ByMBP-NEWS

Jan 15, 2023

PIDIE, bhayangkaraperdananews.com – Sosok Mantan Menteri Pertahanan Gerakan Aceh Merdeka meminta untuk pemilu tahun depan ,” bek meupakee pakee bak pemilukada Nyoe (pemilukada tahun depan jangan ribut – ribut)”. Hal ini disampaikan kepada MBP-News dikediaman Tgk Zakaria Saman yang akrab di panggil dengan APAKARYA, di Gampong Keumala kabupaten Pidie, Minggu ( 15/1/2023 ).

Beliau berharap siapa saja yang ikut dalam kontes Pemilukada kali ini, agar menciptakan kedamaian di dalam misi politiknya, dan membawa kesejukan di dalam Kalangan masyarakat, sehingga Pemilukada ke depan terlaksana dengan aman dan damai, Jangan ribut ribut ” bek gabuk gabuk dan bek ta meukarue karue Sabee keudroe droe “, dan beliau berharap dalam perekrutan PPK dan PPS harus berjalan dengan netral, jangan ada intervensi dari pihak manapun, pungkasnya.

Masyarakat dalam menentukan hak pilihnya sebagai warga Negara Republik Indonesia, harus betul jeli dan memikirkan yang matang untuk pemimpin Indonesia dan pemimpin Aceh ke depan,. ” RUGOE SITHOEN UREUNG MEUGOE, RUGOE SI UROE UREUNG MEURUSA (Rugi setahun orang tanam padi, rugi sehari orang buru Rusa) ” dan beliau berharap, khusus untuk Aceh, sesama calon baik itu untuk LEGISLATIF dan EKSEKUTF agar membangun komunikasi yang baik, dan juga sesama timses agar membawa aroma kesejukan demi terciptanya Pemilukada damai di Negara Indonesia khususnya di provinsi yang bertajuk serambi Mekkah ini. (MBPN-Rusli)