• Sab. Apr 20th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

KA Kanwil Kemenkuham Bali Saksikan Serah Terima Jabatan dan Pisah Sanbut Kalapas Kelas IIB Singaraja

ByMBP-NEWS

Des 24, 2021

SINGARAJA,bhayangkaraperdananews.com – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia R.I, terus melakukan penguatan di tubuh organisasi. Hal ini tidak lepas dari capaian kinerja yang menjadi tujuan organisasi guna dapat melayani masyarakat dan memperkuat birokrasi. Pada hari Jumat, 24 Desember 2021 Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, Jamaruli Manihuruk menyaksikan Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Singaraja dari Mut Zaini kepada I Wayan Putu Sutresna. Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Buleleng, Wakil Bupati Buleleng, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Buleleng, Ketua Pengadilan Negeri Singaraja, Komandan Secata Rindam IX/ Udayana Singaraja, Komandan Batalyon 900 Raider Singaraja, Rektor Universittas Pendidikan Ganesha, Sekda beserta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Buleleng.

Kegiatan diawali dengan proses penandatangan Berita Acara Serah Terima Jabatan dan Penyerahan Memori Jabatan dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Singaraja, Mut Zaini kepada I Wayan Putu Sutresna yang disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Jamaruli Manihuruk. Acara kemudian dilanjutkan dengan Penyerahan Memori Ketua Dharma Wanita Lapas Singaraja yang disaksikan oleh Ketua Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS), Nyonya Sri Suprapto.

Mut Zaini dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda dan Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng atas kerjasama yang telah terjalin selama kepemimpinannya sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Singaraja. Beliau juga Memohon doa restu kepada seluruh jajaran dalam menjalankan tugasnya yang baru sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba. Selanjutnya, I Wayan Putu Sutresna sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Singaraja yang baru memohon dukungan dan kerjasama dari seluruh jajaran Forkopimda dan Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng dalam mengemban tugas khususnya dalam melakukan Pembinaan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan Kelas IIB Singaraja.

Kakanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk mengatakan Kepala Lapas Kelas IIB Singaraja Mut Zaini selain berhasil membina Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada dilapas, Kalapas Singaraja juga berhasil berkoordinasi dan menciptakan hubungan yang baik dengan Lingkungan maupun instansi lainnya. Beliau juga menyampaikan pekerjaan di Lapas bukanlah pekerjaan yang mudah, karena hampir semua WBP yang ada di lapas merupakan orang yang memiliki masalah hukum. “Inovasi yang telah diciptakan oleh Mut Zaini akan dikenang dan terukir di Hati Masyarakat” tambah Jamaruli Manihuruk. Di akhir sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Bali mengucapkan terima kasih kepada Mut Zaini selama bertugas di Lapas Kelas IIB Singaraja dan Beliau berharap Kepada Kepala Lapas Kelas IIB Singaraja yang baru, I Wayan Putu Sutresna bisa menjaga hubungan baik dengan Lingkungan serta Instansi lainnya.

Bupati Buleleng, Agus Suradnyana dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Mut Zaini karena selama kepemimpinannya sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Singaraja, telah membuahkan kerjasama yang harmonis dengan Pemerintah Kabupaten Buleleng. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Buleleng juga menyampaikan selamat datang dan selamat menjalankan tugas kepada I Wayan Putu Sutresna sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Singaraja yang baru. Melalui serah terima jabatan ini beliau berharap agar Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB yang baru agar dapat terus menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng serta dapat melaksanakan tugas dengan baik sebagai mitra kerja pemerintah daerah. (MBPN-I Made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *