• Sen. Feb 6th, 2023

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Kapolda Berharap Kegiatan Nataru di Jawa Timur Lancar Aman Kondusif

ByMBP-NEWS

Des 22, 2022

SURABAYA, bhayangkaraperdananews.com – Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Toni Harmanto, MH, mengatakan, untuk jumlah personel yang dilibatkan pada Operasi Lilin Semeru 2022 (pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 – Nataru) sebanyak 18.885 personel gabungan.

Jumlah personel  gabungan sebanyak itu jika dirinci dari Polda Jatim 11.186 personl, TNI 1.825 Personle, Pemda 3.797  personel dan elemen masyarakat 2.047 personel. “Itu kekuatan personel yang kita libatkan,” ujar Kapolda Jatim, Kamis (22/12/2022).

Di sisi lain , kecuali angkutan bahan pokok makanan,  bahan kesehatan memang sudah ditegaskan harus terus berjalan supaya ekonomi berjalan. “Kita lakukan pembatasan kendaraan mengangkut peralatan, angkutan yang memang dipertimbangkan menjadi penghambat,” lanjutya.

Terkait aksi kenakalan remaja di Surabaya? Mohon maaf ya media, itu beberapa hari lalu diviralkan. Peritiwa terjadi di bulan Juni lalu. Hanya ada dua peristiwa dan selang dua hari  bisa kita tangkap. Bersama TNI juga akan melakukan patroli bersama.

“Menempatkan anggota kita ke suatu  tempat yang biasa dipergunakan untuk mereka ngumpul. Ini lamgkah pencegahan. Di sisi lain jajaran Binmas terus mengedukasi ke sekolah sekolah. Mereka yang tergolong bergabung masalah aktivitas kenakalan demaja,” lanjutna.

Pembatasan di Surabaya ? Potensi tempat kerumunan massa diharapkan hanya sesuai jumlah kecukupan tempat. Kalau memang 100 persen, 100 persen. Itu kita atur baik pencegahan Covid dan hal lain ya bisa ditimbulkan. Pengamanan gereja sama  seperti tahun lalu dengan proses sterilisasi dan penempatan anggota selama waktu dilaksanakan kegiatan ibadah. (MBPN-IRWIN)