• Rab. Feb 1st, 2023

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Kapolda Jatim Memasak Nasgor Spesial Sosis Buat Warga Kedung Cowek di Acara “Jumat Curhat”

ByMBP-NEWS

Jan 6, 2023

SURABAYA, bhayangkaraperdananews.com – Untuk kali ini  terlihat beda saat Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Toni Harmanto, MH, melakukan kunjungan kerja yang dikemas dalam “Jumat Curhat” di Kelurahan Kedung Cowek, Kecamatan Bulak, Surabaya Timur, Jumat (6/01/2023).

Kunjungan Jenderal Polisi bintang dua itu juga didampingi Waka Polda Jatim Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo beserta Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim diantaranya Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto.

Namun demikian, sebelum Kapolda Jatim mengelar “Jumat Curhat” ternyata orang nomor satu di jajaran Kepolisian Jawa Timur itu minta baju celemek, tujuannya agar baju seragamnya tak kotor saat memasak  nasi goreng (nasgor) spesial untuk warga.

Nasgor spesial “ala Kapolda” sebelum dimasak atau digoreng terlebih dahulu, Irjen Toni – sapaan akrabnya menyiapkan bumbu untuk nasgor untuk diuleg hingga lembut. Begitu segala sesuatunya sudah dipersiapkan lalu mulai menggoreng nasi spesial sosis dan telur.

Begitu usai membuat nasgor lalu dihidangkan dan ditaruh piring, kemudian Kapolda Jatim menyerahkan kepada warga setempat untuk dicicipi atau dimakan, yakni produk nasgor “ala Kapolda Jatim itu”.

Saat dimakan, nasgor spesal itu dirasakan enak – sedap, sehingga diacungi jempol. “benar benar enak nasgor masakan yang dibuat oleh Kapolda,” tutur salah satu warga yang sempat  memakan Nasgor  spesial sosis plus telur itu.

Sementara tu, bukan hanya Kapolda Jatim saja yang bisa membuat Nasgor special sosis. Namun Waka Polda Jatim juga membuat hal serupa, Nasgor. (MBPN-IRWIN)