• Kam. Mei 19th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Kapolres Demak Imbau Warga Waspada Kejahatan Saat Ramadhan

Byadmin

Apr 1, 2022

DEMAK, bhayangkaraperdananews.com – Menjelang memasuki bulan puasa atau Ramadhan tahun 2022, Presiden Jokowi menyampaikan pesan penting untuk umat Islam di Indonesia.

Ada dua hal penting yang disampaikan Presiden Jokowi untuk umat Islam. Berkaitan dengan sholat Sunnah Tarawih dan mudik lebaran 2022.

“Presiden Jokowi mengumumkan kalau kondisi pandemi Covid 19 mulai terus membaik. Walau akan ada pelonggaran-pelonggaran, masyarakat harus tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan,” kata Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono di ruang kerjanya, Jumat (1/4/2022).

Dia mengimbau warga di wilayah setempat untuk mewaspadai aksi kejahatan yang marak terjadi menjelang dan selama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah.

“Karena biasanya momen menyambut Ramadhan sering kali dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, kata Budi, warga diminta agar tetap waspada terhadap tindak kriminalitas pencurian saat rumah kosong, perampokan maupun penyebaran uang palsu di wilayah Demak.

“Yang pasti masyarakat kami minta untuk waspada menjaga lingkungan masing-masing dengan baik guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas,” ungkapnya.

Menurut dia, menyambut bulan puasa tahun ini pihaknya telah menyiagakan personel yang disebar di beberapa titik di kawasan rawan terjadi aksi kejahatan guna menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Demak.

“Kami sudah mengerahkan seluruh personel untuk menjaga keamanan selama bulan suci Ramadhan hingga lebaran nanti,” tegasnya.

Kemudian lanjut Kapolres, pihaknya bersama unsur terkait juga akan melakukan razia-razia ditempat hiburan malam di Kabupaten Demak guna menciptakan wilayah hukum Polres Demak aman dan kondusif.

“Termasuk juga kami akan melakukan razia balap liar yang marak terjadi saat ramadhan. Selain itu, kami juga akan razia petasan apalagi yang memiliki daya ledak tinggi sehingga tidak mengganggu umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa,” tegas dia. (MBPN-RED)