• Kam. Jun 13th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Kapolres Demak Silaturahmi Dengan Tokoh Agama, Ini Tujuannya

ByMBP-NEWS

Mei 23, 2023

DEMAK | bhayangkaraperdananews.com – Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya kembali menggelar silaturahmi dengan para tokoh agama, Selasa (22/5/2023). Kegiatan tersebut juga untuk menjalin kemitraan dengan tokoh agama dan ulama di wilayah hukum Polres Demak.

Tokoh agama yang dikunjungi kali ini adalah KH. Kholil Arif, pengasuh Pondok Pesantren Al Fattah, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak.

Dalam silaturahmi tersebut, Kapolres didampingi oleh Kabag Sumberdaya Kompol Budiarto, Kasat Intelkam AKP Mohammad Bisri, Kasat Reskrim AKP Winardi, Kasat Narkoba AKP Tri Cipto dan Kapolsek Demak Kota Iptu Miftah.

Kunjungan Kapolres tersebut bertujuan untuk mohon do’a restu serta meningkatkan sinergitas dengan para ulama dan tokoh agama dalam menjaga Kamtibmas di Kota Wali.

“Kunjungan ini kami laksanakan dalam rangka memperkenalkan diri saya kepada para tokoh agama. Tujuannya, untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Demak. Serta mempererat tali silaturahmi Polri dengan Tokoh Agama,” kata Kapolres.

Kapolres juga meminta ulama ikut berperan dalam menangkal paham radikalisme dan intoleransi di Kabupaten Demak. Menurutnya, ulama memiliki peran penting dalam membentengi masyarakat agar tidak terpengaruh dalam paham yang bertentangan dengan ideologi Pancasila.

“Paham radikalisme dan intoleransi banyak berkembang di kalangan masyarakat Indonesia, sehingga dapat merugikan bangsa dan negara. Hal ini dibutuhkan kerjasama antar stakeholder, tokoh agama maupun ulama dalam menangkalnya,” terangnya.

Silaturahmi ini, lanjut Kapolres, diharapkan mampu menyerap aspirasi serta menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami tidak bisa menjaga kabupaten Demak sendirian tanpa adanya do’a, dukungan dan bantuan dari masyarakat, para tokoh agama dan ulama. Mari bekerjasama dalam mewujudkan Kabupaten Demak yang aman dan nyaman,” pungkasnya. (MBPN-Demak)