• Sen. Jun 24th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Persatuan Wartawan Rembang PWR Bersilaturahmi dengan Kapolres Rembang

ByMBP-NEWS

Mei 23, 2023

REMBANG | bhayangkaraperdananews.com – Persatuan Wartawan Rembang (PWR) Bersilaturahmi dengan Kapolres Rembang AKBP Suryadi di Polres Rembang pada Senin, 23/4/2023.

Ketua PWR Suparjan bersama dengan anggota PWR yang terdiri dari beberapa media yang bertugas di wilayah Kab. Rembang, mengucapkan terimakasih.

Akirnya PWR bisa bersilaturahmi dengan Kapolres Rembang dan di terima langsung oleh Kapolres Rembang AKBP Suryadi di ruang Kerjanya di Polres Rembang.

Dalam bersilaturahmi Ketua PWR Suparjan menyampaikan perkenalannya dengan Kapolres Rembang yang intinya PWR adalah Suatu Organisasi Wadah atau tempat bernaungnya para wartawan yang mempunyai tugas peliputan di wilayah Kab. Rembang.

PWR bersedia untuk berkerjasama dalam hal pemberitaan atau publikasi bersama Pemerintah Kabupaten Rembang, dalam hal yang positif demi memajukan pemerintahan Kabupaten Rembang.

AKBP Suryadi dalam sambutannya menyampaikan perkenalannya, bahwa asal kelahirannya berasal dari Kota Pusaka Kec. Lasem Kabupaten Rembang.

Mengucap syukur Alhamdulillah kepada Allah bahwa dirinya bisa menjabat sebagai Kapolres di Kabupaten Rembang asal kelahiran sendiri.

Di sela perbincangan silaturahmi sedikit ada wawancara oleh para anggota PWR tentang gebrakan awal menjabat sebagai Kapolres Rembang.

Di awal menjabat Kapolres Rembang Suryadi mencanangkan adanya Lapor Pak Kapolres dengan No 110. Dalam penjelasannya Suryadi menyampaikan maksud dan tujuan di adakan pemasangan Bener Lapor Pak Kapolres yang sudah terpasang di berbagai tempat di wilayah Kab. Rembang.

Hal tersebut untuk memudahkan masyarakat dalam melaporkan kegiatan atau kejadian yang di alami masyarakat
Terkait dari masalah pribadi, sampai gangguan yang sekiranya merugikan.

Semua Laporan akan di tangani langsung oleh pihak Kepolisian Pusat yang nantinya akan di teruskan kepada Kepolisian setempat untuk bisa di klarifikasi atau di tindak lanjuti tentang laporan masyarakat tersebut di no 110. Suryadi menegaskan laporan harus jelas dan bisa di pertanggung jawabkan kebenarannya oleh pelapor.

Yang Kedua AKBP Suryadi menyampaikan karena kota kelahirannya adalah di kenal dengan kota Santri maka Suryadi menegaskan kepada anggotanya dengan Polisi Nyantri dan Polisi Ngaji.

Maksudnya karena kita dalam lingkup kota santri maka kita mencanangkan bagi anggota Polisi di Polres Rembang untuk bisa nyantri dan ngaji.

Dalam keterangannya tidak setiap saat harus menyantri dan mengaji karena Tugas Negara yang tetap kita utamakan, tetapi setidaknya ada waktu luang Satu Minggu Sekali kita bisa nyantri dan Ngaji tanpa meninggalkan Tugas Negara yang di jalankan.

Yang Ke Tiga mengenai WBK AKBP Suryadi menjelaskan untuk WBK Wilayah Bebas Korupsi yang tulisannya kita buat bener di lingkup Polres Rembang itu bukan sekedar tulisan tetapi kami menerapkan kebijakan tersebut dengan sungguh sungguh.

Apabila masyarakat menemukan ada pungutan dalam pelayanan di Polres Rembang atau mengalami kerugian dalam pelayanan di Polres Rembang maka segera mungkin melapor , akan langsung kami tindak bagi anggota yang melanggar ” tegas Kapolres Rembang AKBP Suryadi.”
(MBPN-Suparjan Rembang)