• Sel. Des 7th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Kapolrestabes Semarang serahkan kendaraan dinas kepada anggota Bhabinkamtibmas

Byadmin

Nov 4, 2021

KOTA SEMARANG, bhayangkaraperdananews.com – Perkuat sarana dan prasarana kerja kesatuan, Kapolrestabes Semarang serahkan kendaraan dinas kepada anggota Bhabinkamtibmas. (Kamis 04-11-2021)

Anggota Bhabinkamtibmas yang tugas pokoknya melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini dan mediasi/negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa/kelurahan mempunyai peranan penting dalam institusi kepolisian. Hal ini dikarenakan anggota Bhabinkamtibmas langsung terjun di tengah-tengah masyarakat, sehingga keberadaannya langsung dapat dirasakan oleh masyarakat.

Untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan pelayanan kepada masyarakat, Kamis pagi pukul 08.00 wib Polrestabes Semarang menyerahkan kendaraan bermotor (ranmor) dinas berikut alat kelengkapan lainnya kepada anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polrestabes Semarang.

Pelaksanaan penyerahan ranmor dinas ini dilaksanakan pada waktu apel pagi rutin Polrestabes Semarang beserta jajarannya yang dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, S.I.K., S.H., MHum dan dihadiri oleh pejabat utama Polrestabes Semarang dan Wakapolsek jajaran.

Dalam kesempatan tersebut Kapolrestabes Semarang secara simbolis menyerahkan kunci kontak sepeda motor kepada perwakilan anggota Bhabinkamtibmas yakni Aipda Antonius Adi W, SH anggota Bhabinkamtibmas Polsek Semarang Selatan Polrestabes Semarang.

Total ranmor dinas yang diserahkan kepada anggota Bhabinkamtibmas sebanyak 20 unit berikut alat kelengkapan lainnya yang terdiri dari helm, tas punggung, tongkat T, borgol, jas hujan serta megaphone.

Disampaikan pula, bahwa penyerahan ranmor dinas tersebut sebagai bentuk memperkuat sarana dan prasaran kerja satuan Polrestabes Semarang. “Pagi ini kita akan memperkuat sarana dan prasarana kerja kesatuan kita Polrestabes Semarang dengan penyerahan kendaraan yang akan dimanfaatkan oleh kawan-kawan kita yang ada di Bhabinkamtibmas. Kita harus bersyukur semakin hari organisasi kita semakin baik, penguatan – penguatan terhadap organisasi POLRI semakin baik.

Namun sekuat-kuat organisasi, sehebat-hebatnya organisasi butuh dukungan dari semua personilnya, jangan pernah memberikan atau menyumbang sesuatu yang merusak citra Polrestabes Semarang, Jaga nama baik kesatuan kita. Ucap Kapolrestabes Semarang.(MBPN-Eliezer/Humas Polrestabes Semarang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *