• Kam. Jul 25th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Kasdam IV/Diponegoro Sampaikan Penekanan Pangdam Pada Upacara Bendera 17-an

ByMBP-NEWS

Mar 18, 2024

SEMARANG | bhayangkaraperdananews.com – Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Budi Irawan, S.I.P., M.Si., memimpin pelaksanaan Upacara Bendera 17-an yang diikuti seluruh Prajurit dan PNS di Lapangan Makodam. Pada pelaksanaannya Kasdam membacakan beberapa penekanan Pangdam kepada seluruh anggota. Senin (18/3/2024).

Dimana pada sambutannya yang dibacakan Kasdam, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si., menghimbau kepada seluruh anggota untuk selalu waspada dan siaga terkait perkembangan kondisi cuaca ekstrem yang kian melanda, agar kiranya dapat diterjunkan sewaktu-waktu untuk melaksanakan tugas perbantuan penanggulangan bencana alam, khususnya dalam pelaksanaan tugas pencarian dan pertolongan korban serta penanganan dan pelayanan pengungsian.

“Kodam IV/Diponegoro harus hadir dan dapat memberikan bantuan, solusi dan tindakan untuk mengatasi kesulitan rakyat”, Ucapnya.

Dimana tidak hanya penanggulangan bencana alam saja melainkan bidang lain sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Berkaitan dengan proses Pemilu yang masih berlangsung, Pangdam turut mengingatkan agar tetap menempatkan diri dengan memegang teguh netralitas TNI dan tidak mudah terprovokasi. Khususnya waspada dan bijak dalam bermedsos.

Selanjutnya memasuki akhir Triwulan-I Program Kerja dan Anggaran pada TA 2024, Pangdam menekankan agar menyelesaikan program-program kegiatan beserta dengan administrasi pertanggung-jawaban keuangan dengan mempedomani batas waktu dan ketentuan.

“Masing-masing personel maupun Satuan harus memiliki rasa tanggung-jawab dan semangat dalam bekerja sesuai dengan jabatannya secara profesional dalam rangka mewujudkan satuan Kodam IV/Diponegoro yang “PRIMA “Profesional, Responsif, Inovatif, Modern dan Adaptif”, Tutupnya. (MBPN-Sunarno/Pendam IV/Diponegoro)