• Sab. Des 4th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Kasdam IV/Diponegoro Tutup Latihan Pratugas Satuan BKO Apter Gel. III Kodam XVII/Cen dan Kodam XVIII/Ksr

Byadmin

Nov 16, 2021

MAGELANG, bhayangkaraperdananews.com – Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono menutup Latihan Pratugas (LP) penebalan satuan BKO Apter gelombang III di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari TA 2021 yang diikuti 156 orang, bertempat di Aula Ahmad Yani Makorindam IV/Diponegoro. Selasa (16/11/2021).

Latihan Pratugas telah dilaksanakan oleh Rindam IV/Diponegoro dari mulai tanggal 2 sampai dengan 16 November 2021, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan bagi personel pengganti satuan BKO Kodim Persiapan di wilayah Kodam XVII/Cen dan Kodam XVIII/Ksr.

Latihan ini merupakan bekal penugasan guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel agar dalam pelaksanaan di medan sebenarnya terhindar dari kesalahan prosedur yang dapat mengakibatkan kerugian personel maupun materiil.

Dalam arahannya Kasdam mengatakan sebagai seorang prajurit, penugasan adalah suatu kehormatan dan kebanggaan yang diberikan Negara yang harus dilaksanakan penuh kesungguhan, totalitas dan rasa tanggung jawab yang tinggi. Jangan ada pemikiran yang tidak tidak. Karena dengan penugasan ini merupakan kebanggaan bagi kita sebagai Tentara.

Dukungan masyarakat di wilayah penugasan merupakan salah satu kunci utama dalam keberhasilan tugas. Termasuk merebut hati, pikiran serta memahami kondisi dan kesulitan serta kebiasaan mereka.

“Budaya kita dan budaya di Papua beda, ikuti adat istiadat disana.”

Dalam melaksanakan tugas agar selalu bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat agar tercipta keselarasan tujuan dan sasaran Komunikasi sosial teritorial dapat tercapai.

“Tingkatkan kewaspadaan, terapkan “buddy system”, jaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan” Tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat, Asrendam Kolonel Inf Hery Setiyanto, para Asisten Kasdam IV/Diponegoro atau yang mewakili, Kabalakdam IV/Diponegoro dan Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi, S.Sos., M.Tr., (Han) dan Para Pelatih. (MBPN-Pendam IV/Diponegoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *